Sudah dua minggu kompetisi sepakbola kita, yang kali ini bertajuk "Go-jek Traveloka Liga 1" bergulir.
Traveloka asosiasinya dengan tiket pesawat dan booking hotel. Oke sih, berkelas. Tapi gojek, meski sekarang sudah mendiversivikasi banyak jenis produk pelayanannya, yang teringat pertama kali oleh masyarakat bila mencengar gojek, ya ojek motor.
Rp 180 miliar nilai sponsornya meski tidak jelas apakah dibagi fifty-fifty dengan traveloka.Â
Biasanya sponsor oleh raga adalah perusahaan rokok. Kopi dan kacang juga dikaitkan dengan perilaku penonton siaran langsung yang ditemani kopi dan kacang.
Alangkah bagusnya bila gojek jadi perusahaan terbuka. Soalnya banyak demo di kota-kota yang dirambahnya. Di Amerika facebook atau google sudah go public.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H