Mohon tunggu...
Irwan Partono
Irwan Partono Mohon Tunggu... Freelancer - Penulis - Peneliti - Marketing Consultant - Motivator - IT Programmer - StartUp Developer

Penulis - Peneliti - Marketing Consultant - IT Programmer - StartUp Developer

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Novel IOU - [#1]

25 April 2021   12:09 Diperbarui: 25 April 2021   12:10 216
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi pribadi

Jakarta, 2004

Di sebuah klinik bersalin ibukota. Terpampang papan nama Klinik Bersalin Batavia Ibu Bahagia Sejahtera. -- Dua dokter spesialis kandungan secara hampir bersamaan berhasil menolong dua ibu orang melahirkan putra-putrinya.

Seorang ibu bernama Vika melahirkan seorang anak laki-laki, ganteng, mirip anak bule dan ibu lain bernama Vina melahirkan seorang putri cantik mirip ibunya.

Kedua dokter spesialis itu keluar dari ruang persalinan untuk memanggil kedua ayah dari dua bayi yang lahir hampir bersamaan. Masing-masing dokter menjelaskan tentang hasil persalinan, bayi mereka sehat dengan tubuh sempurna. Diberitahukan pula jenis kelamin bayi mereka. Dan kondisi ibu baik-baik saja.

Terlihat wajah lega dan gembira dari kedua ayah masing-masing bayi.

Kedua ayah dari masing-masing bayi yang dari tadi menunggu di luar ternyata telah saling berbincang akrab. Bahkan mereka berdua sepakat untuk memberi nama masing-masing bayi mereka dengan nama belakang "Batavia".

Alasannya, kedua bayi itu dilahirkan di klinik dengan nama Batavia. Di ibukota Jakarta atau dikenal dengan sebutan Batavia di era kolonial Belanda. Kedua ayah dari masing-masing bayi berharap kedua putra-putrinya suatu saat bisa dipertemukan kembali setelah mereka dewasa. Untuk mengingatkan sejarah kelahiran mereka, kedua bayi itu akan diberi nama belakang "Batavia".

Ayah dari bayi laki-laki memberi nama putranya dengan nama, Batara Batavia, sedangkan ayah dari bayi perempuan memberi nama putri cantiknya dengan nama, Nadia Batavia. Dan mereka sepakat memanggil anak mereka dengan panggilan sama. "Batavia".

Panggilan Batavia akan menjadi pengingat bahwa mereka sejak dalam kandungan telah bertemu dan saling mengenal. Bahkan dilahirkan di tahun, hari, jam, menit dan detik yang hampir sama. Di tempat yang sama.

------

Jakarta, 2021

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun