Mohon tunggu...
Irwah Yudi
Irwah Yudi Mohon Tunggu... Auditor - Auditor

Riders Bogor suka touring keliling cari view baru

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Event Perdana Komunitas Harmonika 40 Plus, Hidupkan Kenangan Masa Muda

27 Agustus 2024   16:02 Diperbarui: 27 Agustus 2024   16:06 21
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Event perdana Komunitas Harmonica 40 Plus akhirnya digelar. Bagi sebagian besar anggotanya, acara ini sudah lama dinanti-nantikan. Meskipun saya sudah beberapa kali ikut kumpul-kumpul bersama komunitas ini, event kali ini terasa spesial. Sebagian besar peserta sudah saya kenal dengan baik, jadi pertemuan ini lebih seperti reuni dengan sahabat lama.

Saya bekerja di area Bogor dan Puncak, jadi awalnya saya berpikir bisa datang dan langsung bergabung dengan keseruan yang sudah dimulai sejak siang. Namun, kenyataannya berbeda. Pekerjaan yang padat membuat saya baru tiba di villa sekitar jam 7 malam. Meski sedikit terlambat, semangat saya tak surut. 

Adapun Villa yang menjadi tujuan staycation dalam agenda komunitas Harmonika 40 plus bertajuk "Ayo Piknik dan Staycation" adalah Villa Arutala. Lokasinya ada di wilayah Megamendung. Untuk mencapainya bisa dari jalan raya Puncak atau via Sumarecon Bogor. Villa ini meskioun kurang ramah lansia tapi dari sektor fasilitas dan kenyamanan sudah oke. Apalagi tidak jauh dari Ciawi,jadi untuk yang pengen hawa sejuk dan healing dari keseharian sudah terakomodir dengan baik. 

Dok. Pak Sutiono
Dok. Pak Sutiono

Balik lagi ke laptop. Sesampainya di villa, setelah makan malam dengan bakso kuah yang menggoda air liur, saya langsung menghilang ke kolam renang. Berenang di malam hari memang sudah menjadi kebiasaan saya sejak dulu. Ada sesuatu yang menenangkan saat berenang di bawah cahaya bintang, dibandingkan dengan berenang di siang hari yang terik. Dan malam itu, air kolam yang dingin benar-benar menyegarkan tubuh yang lelah setelah perjalanan panjang.

Setelah puas berenang, saya lanjutkan dengan karaoke. Mic berpindah dari satu tangan ke tangan lain, menciptakan suasana yang semakin hangat dan meriah. Saya memilih lagu-lagu dangdut untuk dinyanyikan, dan ternyata, ada beberapa teman yang juga tahu dan ikut bernyanyi bersama. Rasanya seperti kembali ke masa muda, saat dangdut menjadi musik wajib di setiap acara.

Tidak banyak yang bisa saya ceritakan secara detail dari event ini, tetapi yang jelas, acara ini seru sekali. Ada sesuatu yang berbeda saat berkumpul dengan teman-teman komunitas dibandingkan dengan berkumpul bersama keluarga atau teman kerja. Meskipun usianya sudah 40 plus, banyak kenangan masa muda yang menyatukan obrolan dan tawa kami.

Harapan saya, semoga Komunitas Harmonica 40 Plus terus aktif mengadakan acara-acara seperti ini. Acara yang tidak hanya menghidupkan kenangan, tetapi juga mempererat tali persahabatan di antara kami. Dan tentu saja, semoga setiap event berikutnya bisa semakin seru dan penuh kenangan indah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun