Mohon tunggu...
Irna Bontor Febyola Panjaitan
Irna Bontor Febyola Panjaitan Mohon Tunggu... karyawan swasta -

seorang gadis biasa yang punya banyak impian untuk perubahan negeri ini kelahiran Jakarta, 21 Agustus 1990. Suka bertemu banyak orang, suka berteman dengan berbagai sifat orang yg berbeda-beda, dan sangat senang berorganisasi :)

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

jangan hanya menghujat, tapi mari doakan (xenia maut)

23 Januari 2012   15:57 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:32 4136
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Akhir-akhir ini public sedang dihebohkan dengan kecelakaan maut yang menewaskan 9 orang sekaligus. Kecelakaan terjadi di daerah Tugu Tani, Gambir yang diakibatkan oleh seorang supir yang diduga (sekarang sih udah fakta) menggunakan shabu dan ekstasi.

Karena rasa penasaran (maklum, anak muda, masih suka fudul-in urusan orang :p) saya mencari akun twitter dan facebook nya.  Twitternya sempat saya temukan dengan nama akun @siNengApril tapi belakangan saya ketahui kalau akun tersebut telah ditutup oleh sang empunya. Mungkin lelah kali ya, jadi ‘hinaan’ setiap orang. Dan begitu saya search nama facebooknya, yang saya temukan malah link-link berikut ini:

http://www.facebook.com/groups/329345270429744/

http://www.facebook.com/groups/284272294961413/

http://www.facebook.com/pages/Gerakan-Menuntut-Afriyani-Susanti-Di-Hukum-Mati/305020079544159

dan beberapa tweet kecaman pun dating dari beberapa akun twitter dibawah ini (kalo ada orangnya, saya ijin share ya^^)

@victoryTHE: Tuh @siNengApril salah makan obat apa yak, bukannya minum acaiberry malah narkobaan.. ckckckckck.. di videonya pun dia nyantai loh abis nabrak !!!

@meirlin: Plis deh apa susahnya ngerem?? Minta maaf gak pernah, nyesel engga |@siNengApril: AKU GAK PUNYA OTAK !!!

@arieoz: My deepest symphaty for nine #TuguTani victims and no symphaty at all for @siNengApril, the-idiot-drunkard-murderer who drove

Dan dilansir dari trend topic twitter, saya mendapat info yang saya sendiri kurang mengetahui kebenarannya (secara akunnya udh ditutup) bahwa tweet terakhir @siNengApril adalah “Jadi salah gw?? Salah temen2 gw?? Santai dong loe semua !!!” sedangkan tweet salah satu temannya sebelum kejadian tersebut adalah seperti ini

@AngiegnA: after party! Kenceng nih barang @siNengApril kontrol ya, km nyetir!

saya sih gak bisa bayangin ya, gimana rasanya setiap keluarga korban yg ditinggalkan. Sakit hati, sedih, shock, gak percaya, rasanya pasti campur aduk lah. Tapi hal ini menyadarkan saya pada satu hal, bahwa dalam hidup ini, kita bagaikan sedang mengantri menuju KEMATIAN dan tak satu manusiapun yg tau kapan dia akan dipanggil. Yang bisa kita lakukan saat ini adalah terus menerus mendekatkan diri pada Tuhan kita.

Saat ini, saya amat sangat mengetahui bahwa publik sangat marah pada sang pemilik akun @siNengApril dan tudinganpun makin menjadi saat saya dapet info kalo ‘beliau’ hanya dituntut 6 tahun penjara. Kalo kata temen saya “hukuman yg pas itu 6 tahun dikali berat badannya !” hihihi. Namun saat ini juga, saya ajak seluruh masyarakat untuk sejenak meredam emosi dan mendoakan para korban yang telah dipanggil Tuhan, semoga para korban dilapangkan jalannya, dihapuskan dosa-dosanya, dan mendapatkan tempat terbaik disisiNYA serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Keikhlasan yang saya maksud disini bukanlah mengikhlaskan sang tersangka untuk bebas dari jerat hukum, tapi keikhlasan bahwa sanak saudara mereka telah pergi menghadap Sang Pemilik Waktu.

Yuk kita sama-sama berdoa untuk para korban dan keluarga. Dan tak lupa berdoa untuk para penegak hukum di Indonesia agar pelaku diberikan hukuman yang setimpal, yang sesuai dengan perbuatannya. Aminnn..

Rest in peace and love buat para korban

1. Moch Hudzaifah alias Ujay, 16 th
2. Firmansyah, 21 th
3. Suyatmi, 51 th
4. Yusuf Sigit; 2,5 th
5. Ari, 16 th
6. Nanik Riyanti, 25 th
7. Fifit Alfia Fitriasih, 18 th
8. Wawan, 17 th
9. Muhammad Akbar, 23 th

(sumber nama2 korban: http://www.detiknews.com/read/2012/01/23/100855/1822379/10/selain-sabu-pengemudi-xenia-maut-juga-pakai-ekstasi-dan-ganja)

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun