Mohon tunggu...
Irhash InsaniyWidya
Irhash InsaniyWidya Mohon Tunggu... Lainnya - 22107030121_UIN SUNAN KALIJAGA

22107030121_UIN SUNAN KALIJAGA

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno Pilihan

Berlibur dan Bersantai di Pantai Bantul Bersama Keluarga

17 Juni 2023   23:53 Diperbarui: 17 Juni 2023   23:55 407
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: galeri sendiri

Beberapa Pantai yang saya kunjungi di Bantul

Sudah menjadi kebiasaan keluarga saya pergi ke pantai bersama, karena kakak saya sekarang bertempat tinggal di Bogor. Jadi kadang dia rindu bermain di pantai bersama. Biasanya dia pulang ke Jogja 2 sampai 3 kali dalam setahun dan selalu pergi ke pantai bersama-sama.

Beberapa pantai yang saya kunjungi bersama keluarga:

1. Pantai Parangtritis

Pantai ini sangat populer di Jogja. Sangat tidak asing bagi warga Jogja, dan pasti orang Jogja sudah pernah berkunjung di pantai ini untuk sekedar bersantai di waktu senggang. Pantai ini bertempat di Bantul, Jogja. Untuk masuk ke pantai parangtritis ini hanya butuh menyiapkan uang 10 ribu rupiah dan uang parkir saja. Di pantai parangtritis ini tidak hanya bisa bermain air tapi ada Apv, tidak sedikit dari pengunjung yang bermain apv di dekat pohon-pohon pantai. Apv ini berkisaran harga 50 sampai 100 ribu rupiah. Ada juga Delman, pastinya banyak anak kecil yang tertarik untuk menaiki kuda ini karena biasanya anak kecil suka hewan dan mereka penasaran. Di pantai ini juga banyak warung dan juga jajanan-jajanan.

2. Pantai Depok.

Pantai depok ini juga bertempat di Bantul, Jogja. Pantai ini terkenal dengan pasar ikan nya. Biasanya setelah bermain air di pantai parangtritis saya dan keluarga saya mengunjungi pasar ikan nya dan membeli beberapa seafood yang ada di sana. Ada kepiting, cumi, ikan nila, dan lain-lain. Untuk masuk pantai ini sudah tidak perlu membayar 10 ribu lagi, tapi hanya perlu menyiapkan uang parkir saja. Ya, biasanya saya dan keluarga hanya mampir untuk membeli ikan-ikanan saja.

3. Pantai Baru

Pantai yang ketiga adalah pantai baru. Setelah membeli ikan di pantai depok saya dan keluarga lanjut ke pantai baru untuk membayar orang supaya memasakan ikan-ikan yang sudah di beli tadi di pantai depok. Disini juga masih bisa bersantai, bermain pasir bersama ponakan-ponakan saya.

4. Gumuk Pasir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun