Mohon tunggu...
M. Irham Jauhari
M. Irham Jauhari Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Pendiri Terapifobia.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi: Hari Ini Aku Memilih

28 Juni 2023   03:33 Diperbarui: 28 Juni 2023   04:25 199
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hari Ini Aku Memilih, Foto oleh cottonbro studio dari pexels.com

Hari ini aku memilih untuk bahagia. Aku memilih untuk melepaskan. Aku memilih untuk menjadi diriku sendiri. Untuk mencintai diriku sendiri. Untuk menghargai diriku sendiri.

Hari ini aku memilih untuk melepaskan orang-orang yang menjadi racun bagi ketenangan pikiranku. Hari ini aku memilih untuk bebas. Aku memilih membebaskan jiwaku dari rasa sakit.

Hari ini aku memilih untuk menjauhi pintu-pintu yang tertutup. Aku memilih untuk tidak mengotori dinding hatiku. Aku lebih memilih menghiasi dinding hatiku dengan ilmu yang telah aku dalami. Aku memilih melukis dinding hatiku dengan penghormatan dan kepercayaan diri.

Hari ini, aku memilih untuk berubah. Aku memilih untuk menjadi lebih baik. Aku memilih untuk menjadi lebih baik. Aku memilih untuk melangkah maju. Aku memilih untuk menjaga jiwaku.

Hari Ini Aku Memilih oleh thegoodquote, Tangkapan Layar Instagram M Irham Jauhari, instagram.com/m.irhamjauhari
Hari Ini Aku Memilih oleh thegoodquote, Tangkapan Layar Instagram M Irham Jauhari, instagram.com/m.irhamjauhari

Hari ini, aku memilih untuk menjadi berani. Aku memilih berkata tidak, ketika berkata ya itu menyakitkan.

Hari ini aku memilih menjadi bijak. Aku memilih melangkah pergi dari tempat yang tak seharusnya aku tempati. 

Aku memilih merangkul waktuku. Untuk semua hal yang abadi sangatlah berharga. Semua yang berharga itu unik. Semua yang unik itu beda. Semua yang berbeda itu indah. Hari ini, aku memilih menjadi seseorang yang "indah".

*
Sebuah terjemahan dari karya The Good Quote, semoga bermanfaat.
M Irham Jauhari

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun