Mohon tunggu...
M. Irham Jauhari
M. Irham Jauhari Mohon Tunggu... Penulis - Penulis

Pendiri Terapifobia.com

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur Pilihan

5 Prinsip dalam Membuat Tagline

4 Desember 2022   10:52 Diperbarui: 4 Desember 2022   10:59 345
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Leeloo Thefirst (pexels.com)

Tagline sangat penting untuk branding. 

Sebuah ungkapan yang menjelaskan secara keseluruhan semangat dan citra perusahaan secara spesifik, mudah diingat dan menjadi 'Standing Point'.

Menurut saya, untuk membuat tagline nendang bisa memakai 5 Prinsip. Mungkin tidak mind blowing, tidak luar biasa dan tidak membuatmu terkejut. Karena pada dasarnya pikiran manusia lebih suka sesuatu yang umum dan mudah diterima.

1) Mudah Diucapkan

Harus mudah diucapkan. Karena tagline adalah semboyan sebuah brand. Penting untuk memilih diksi yang tepat.

Kemudahan dalam pengucapan harus dipikirkan. Karena akan selalu diucapkan. Dalam budaya perusahaan maupun iklan.

Ketika membuat tagline harus mudah diucapkan. Karena itulah tujuan utama sebuah tagline: diucapkan.

2) Terdengar Mantap 

Buat tagline yang terdengar mewah.

Tujuan sebuah tagline adalah memberi spirit bagi sebuah brand. Makna tersirat sebuah tagline tidak boleh asal terdengar enak. Juga memiliki makna mendalam dan mantap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun