Mohon tunggu...
Irfan Maulana
Irfan Maulana Mohon Tunggu... Freelancer - Buku Dan Pena Adalah Sahabat Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lahir 11 Juli 1997 Hobi menulis adalah hobi saya selain membaca dan olahraga merupakan hobi dari saya .

Selanjutnya

Tutup

Gadget

WhatsApp Facebook Instagram Down Bersamaan , Netizen Dibuat Pusing

5 Oktober 2021   03:31 Diperbarui: 5 Oktober 2021   04:11 722
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Logo WhatsApp . Sumber : Kompas TV


Media sosial dibuat heboh , beberapa jam yang lalu hingga saat ini bagaimana tidak , aplikasi media sosial seperti Facebook Instagram dan WhatsApp down secara bersamaan.

Inilah yang membuat netizen dibuat pusing bukan main , termasuk saya sendiri . Awalnya saya kira kuota internet saya habis , oh ternyata setelah melihat Twitter barulah tersadar kalo saat ini WhatsApp Facebook dan Instagram down secara bersamaan .

Seperti diketahui bersama , Facebook , Instagram dan WhatsApp merupakan aplikasi media sosial yang saat ini merupakan pengguna terbanyak bukan di Indonesia saja ternyata , di seluruh dunia saat ini pun mengalami hal serupa dan muncul berbagai meme menarik di media sosial Twitter yang netizen nilai saat ini sebagai penyelamat .

Saya sendiri sebagai pengguna Twitter yang aktif , terhitung sejak 2012 saya sudah menjadi pengguna media sosial Twitter . Dan saat ini informasi sampai trending topik semua termasuk Facebook WhatsApp Instagram down tahu pun dari Twitter ini .

Tentu saja nama sang pendiri Facebook Mark Zuckerberg tidak luput dari perhatian dan menjadi trending topik di media sosial Twitter , karena saya juga menggunakan WhatsApp Facebook Instagram saat ini sebagai media yang bukan sekedar foto-foto biasa , melainkan juga sebagai tugas harian dari kantor yang harus dikirimkan melalui WhatsApp kemudian Instagram hingga Facebook secara bersamaan .

Bahkan hal ini seperti Indihome sempat menjadi trending topik dan pertanyaan bagi netizen . Kenapa dan mengapa jaringan nya tidak sebagus dan secepat biasanya ? Dan yang terjadi memang beginilah adanya saat ini yaitu Facebook Instagram dan WhatsApp down secara bersamaan .

Saya juga tidak tahu , jika sudah normal kembali apakah semuanya dan akan banyak pesan yang masuk . Karena terakhir aktif di WhatsApp itu saya sekitar hari Senin pukul 8 malam WIB dan tentu saja , mungkin mereka pun mengerti situasi saat ini . Karena itu terjadi bukan di Indonesia saja , tetapi seluruh dunia juga mengalami hal yang sama . 

Dan sudah berjam-jam hingga saat ini , dan beruntunglah masih ada Twitter dan Kompasiana yang masih setia dan tidak down . Karena that's right , Twitter dan Kompasiana ini buat saya adalah penyelamat saat ini .

" Udah isi paket internet 2 kali masih gak bisa ternyata lagi down Instagram Facebook WhatsApp nya " . Tulis salah satu netizen di Twitter .
" Kebangun tengah malam berharap ada chat , eh ternyata lagi down . Pusing deh aku dengarnya " . Netizen yang lainnya berkomentar .
" Aku tuh tadinya mau kirim tugas kuliah ke dosen di WhatsApp , kok gak bisa . Ealah ternyata lagi kompakan down " . Tulis netizen lainnya di Twitter .
" Bolak-balik mode pesawat , ternyata masih sama . Pusing gara-gara Facebook Instagram WhatsApp down samaan " . Lanjut netizen lainnya berkomentar .

Begitulah kira-kira yang terjadi saat ini dan menjadi gambaran umum di seluruh dunia , khususnya pengguna Facebook Instagram dan WhatsApp yang down secara bersamaan . Asalkan Kompasiana tidak down ya , demikian saya Irfan Maulana terima kasih dan salam hangat selalu untuk kita semua .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun