Mohon tunggu...
Intan
Intan Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Intan Renata seorang pelajar

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tidak Ada Kata Susah Belajar Bahasa Inggris

10 Januari 2024   10:45 Diperbarui: 10 Januari 2024   10:53 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

  Selama saya melaksanakan kegiatan belajar bahasa inggris dari bangku SD sampai SMA saya sedikit kesulitan dalam mempelajari dan memahami pelajaran bahasa inggris karena susahnya dalam penyebutan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris sebab bahasa inggris itu jika di tulis begitu di baca beda karena susahnya pembelajaran bahasa inggris.
   Dan ketika saya masuk SMP saya bersekolah di sekolahan yang sehari-harinya harus berbicara bahasa inggris dan di situ saya mengetahui beberapa kosakata bahasa inggris yang bermanfaat dan ketahui yang dimana menurut saya kalimat itu benar ternyata salah contohnya seperti:
* Can't word-word salah
   Speechless benar (tidak bisa berkata-kata)
* Turn-Turn salah
   Back and forth benar (mondar-mandir)
* Arrive-Arrive salah
  Suddenly benar (tiba-tiba)
  Meskipun bahasa inggris saya yang di dapatkan ketika sekolah di SMP tidak terlalu banyak tetapi saya mendapatkan sedikit pembelajaran dari SMP karena bahasa itu termasuk hal penting yang harus kita pelajari seperti kata-kata yang saya baca di setiap sudut sekolah saya kala itu yaitu "Language is our crown" bahasa adalah mahkota kami. Karena tidak akan ada kata susah kalo kita berusaha sebagaimana kita belajar bahasa inggris pasti akan mudah jika kita berusaha karena bahasa inggris adalah bahasa internasional.Selama saya melaksanakan kegiatan belajar bahasa inggris dari bangku SD sampai SMA saya sedikit kesulitan dalam mempelajari dan memahami pelajaran bahasa inggris karena susahnya dalam penyebutan kata atau kalimat dalam bahasa Inggris sebab bahasa inggris itu jika di tulis begitu di baca beda karena susahnya pembelajaran bahasa inggris.

   Dan ketika saya masuk SMP saya bersekolah di sekolahan yang sehari-harinya harus berbicara bahasa inggris dan di situ saya mengetahui beberapa kosakata bahasa inggris yang bermanfaat dan ketahui yang dimana menurut saya kalimat itu benar ternyata salah contohnya seperti:

* Can't word-word salah 

   Speechless benar (tidak bisa berkata-kata)

* Turn-Turn salah

   Back and forth benar (mondar-mandir)

* Arrive-Arrive salah

  Suddenly benar (tiba-tiba)

  Meskipun bahasa inggris saya yang di dapatkan ketika sekolah di SMP tidak terlalu banyak tetapi saya mendapatkan sedikit pembelajaran dari SMP karena bahasa itu termasuk hal penting yang harus kita pelajari seperti kata-kata yang saya baca di setiap sudut sekolah saya kala itu yaitu "Language is our crown" bahasa adalah mahkota kami. Karena tidak akan ada kata susah kalo kita berusaha sebagaimana kita belajar bahasa inggris pasti akan mudah jika kita berusaha karena bahasa inggris adalah bahasa internasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun