Mohon tunggu...
Irawan Abidin
Irawan Abidin Mohon Tunggu... Buruh - Mahasiswa Pertanian

Selamat datang di koran sawit perkebunan dan pertanian masa kini YT: Koran Sawit Media Center "Koran Sawit"

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

8 Aktivitas Planters Sehari-hari di Perkebunan Kelapa Sawit

16 Juni 2023   08:00 Diperbarui: 16 Juni 2023   08:09 402
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar Pribadi Irawan Abidin 

Muara Bungo_Banyak sekali orang ingin menjadi seorang planters namun tidak sedikit orang yang tahu apa itu planters, planters adalah sebuah profesi yang bekerja di dunia perkebunan atau seorang penanam.

Profesi seorang planters sejatinya sudah lama berada di Indonesia bahkan di mancanegara namun tidak sedikit dari kita yang mengetahui dan mengenal profesi seorang planters.

Dalam tulisan saya sebelumnya saya sudah menjelaskan apa itu planters yang ada di perkebunan kelapa sawit dan bagaimana cara kita untuk menjadi seorang planters yang hebat dan planters tangguh, semuanya ada di tulisannya saya sebelumnya.

Lanjut saja ke pembahasan selanjutnya pada pembahasan kali ini saya akan mencoba menceritakan pengalaman saya yang pernah saya alami saat saya menjadi seorang planters.

Tidak enak rasanya jika crita dan penglaman ini kita pendam dan konsumsi sendiri, nah untuk itu silahkan simak dan baca secara teliti dan benar ya" seperti mengerjakan ujian Nasional saja hehe" bercanda.

Aktivitas seorang Planters sehari hari??

Ada yang mau mencoba berpendapat terlebih dahulu  apa itu aktivitas seorang Planters dalam sehari-hari dalam menjalani aktivitas atau tugas seorang planters?? Jika ada silahkan di tuliskan di kolom komentar ya.

Nah, pada umumnya banyak sekali aktivitas sehari-hari yang di lakukan planters dalam mengerjakan aktivitas menjadi seorang planters Disni saya akan menjelaskan dan bercerita secara terperinci singkat padat dan mudah di mengerti.

1. Bangun pagi 

Pada umumnya bangun pagi sangat lah penting bagi kesehatan fisik maupun kesehatan mental, kebiasaan ini mungkin tidak mudah kita terapkan apa lagi yang suka bergadang ya hehehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun