Mohon tunggu...
Irawan Abidin
Irawan Abidin Mohon Tunggu... Buruh - Mahasiswa Pertanian

Selamat datang di koran sawit perkebunan dan pertanian masa kini YT: Koran Sawit Media Center "Koran Sawit"

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Tips Bekerja di Rumah, Nyaman dan Produktif saat Corona Melanda

3 Mei 2020   13:07 Diperbarui: 3 Mei 2020   21:42 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Berdiam diri dirumah selama pandemi covid 19 sudah lama dianjurkan oleh pemerintah, apa lagi melakukan aktivitas bekerja di rumah di tengah tengah pandemi covid 19.

Bekerja dirumah sesuai dengan himbau pemerintah, belum tentu menjadi pilihan yang nyaman sebaga setiap karyawan untuk bekerja dirumah.
tetapi bekerja dirumah merupakan salah satu langkah yang terbaik untuk saat ini, guna meredam penyebaran wabah corona.

Imbauan itu bisa saja membuat kita sedikit lebih senang karena kita dapat bekerja dan bersantai dirumah, tak perlu menghadapi kemacetan di jalan, lebih efisien waktu dan bisa menghemat biaya pengeluaran kita.

dan yang paling utamanya ialah kita bisa berkumpul dan memiliki waktu yang lebih banyak bersama keluarga kita, cukup senang bukan.

namun untukitu, sebagian orang ini menjadi problem saat bekerja dirumah dan berbagai kendala yang dapat merubah suasana bekerja kita seperti suasana baru, ruangan baru dan lain sebagainya.

tetapi disisi lain ada hal yang dapat membantu anda dalam bekerja dirumah saat wabah corona melanda, dan bisa menyelesaikan tugas dengan efektif, apa saja tipsnya?


Untuk itu ada 5 tips yang bisa kita gunakan saat bekerja dirumah agar terasa nyaman, berikut ulasanya:


Pertama menyiapkan ruangan kerja agar terlihat nyaman dan dan produktif bekerja dirumah kita terlebih dahulu menyiapkan ruang bekerja, hal ini sangat membantu anda untuk bekerja dirumah dan melakukan komunikasi dengan rekan tim.


Kedua pastikan terlebih dahulu konektivitas jaringan internet, agar saat bekerja dan menjalankan tugas kita, agar dapat menyelesaikanyaa dengan baik dan efektif.


Ketiga menyusun jadwal, biasanya kita sudah ada jadwal yang terstruktur di tempat bekerja kita, kali ini sangatlah berbeda kita bekerja di rumah harus mempersiapkan struktur jadwal agar dapat membantu kita menyelesaikan pekerjaan kita dengan efektif


Kempat hindari kegiatan lain saat kita bekerja kita harus fokus terhadap apa yang kita kerjakan, usahakan hindari kegiatan kegiatan yang membuat kerja kita tidak efektif dan dapat menggangu kenyaman kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun