Mohon tunggu...
Nina BSA
Nina BSA Mohon Tunggu... Akuntan - Equal Means Equal

ali_nadirah@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Opening Ceremony Asian Games 2018, Malam Bersejarah Bagi Mata Siapa pun yang Menyaksikan

6 September 2018   22:20 Diperbarui: 6 September 2018   22:35 409
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dari yang tadinya tiga bulan lagi, sebulan lagi, dua puluh hari lagi, seminggu lagi, sampai akhirnya menyisakan sehari lagi. Hari yang ditunggu-tunggu di depan mata. Hanya tinggal kurang dari sehari lagi Asian Games akan resmi dibuka di Stadion Utama GBK, tepatnya saat Opening Ceremony Asian Games. Seluruh Asia siap menyalakan api semangat Asian Games. Sudah sangat siap melebur jadi satu! Bersama! Se-Asia! Energy of Asia!!!"

Sampai saat itu pun masih terngiang-ngiang  diingatan saya dengan ceremonies Olimpiade Beijing 2008, yang banyak orang akui ceremony olahraga terkeren sedunia. Pun sampai detik itu. Dan dengar-dengar Opening Ceremony Asian Games 2018 kali ini akan lebih keren, bahkan mengalahkan kerennya Olimpiade Beijing. Hemm.. Bener nggak ya??.. Saya benar-benar dibuat penasaran dan harus membuktikannya. Jadi saya mesti tonton keseruannya secara langsung.

Bagaimana bersemangatnya saya, bagaimana tidak sabarnya saya menyambut Asian Games 2018 ini, tapi sayang kalau dari sedemikian rangkain Asian Games, saya tidak bisa menyaksikan 'halaman pertama' dari catatan bersejarah Asian Games, yaitu Opening Ceremony. Sepertinya saya akan nangis sejadi-jadinya kalau tidak bisa menyaksikan melalui mata saya langsung. Jadilah saya bertekad bulat untuk bisa menontonnya langsung.

Jujur, salah satu keinginan besar saya dalam hidup adalah bisa menyaksikan ceremony olahraga secara langsung. Kalau melalui televisi, saya dari Sekolah Dasar sudah mulai menonton Olimpiade Beijing, dilanjutkan Asian Games Guangzhou, lalu Olimpiade London, Asian Games Incheon, dan Olimpiade Rio. Saya tidak pernah melewatkan satu pun. Karena menonton dari televisi saja kita akan terhipnotis dengan kemegahannya. 

Ceremony olahraga tidak bisa disamakan dengan event lainnya. Sudah dari lama selalu menyimpan keinginan itu dan belum terealisasi.. kapan ya bisa nonton langsung ceremony olahraga, termasuk Opening Ceremony Asian Games. Gimana ya rasanya bisa nonton langsung, ngerasain euforia ketika udh di dalam stadion, disuguhin berbagai macam atraksi, di mana unsur seni dan olahraga menyatu, lihat cantiknya kembang api.

Singkat cerita saya bisa menonton Opening Ceremony Asian Games di SUGBK. Sungguh tidak mengecewakan sama sekali. Sekarang pun saya bingung mana yang lebih keren, Opening Ceremony Olimpiade Beijing atau Asian Games Jakarta-Palembang. Olimpiade Beijing benar-benar barometer keberhasilan multi-sport event mulai dari Opening Ceremony perhelatan cabang olahraga sampai Closing Ceremony. 

Saya yakin sekarang sedang banyak pula orang-orang yang bingung menentukan mana yang lebih keren. Dan menyaksikan momen Opening Ceremony secara langsung saya jamin akan dikenang sepanjang masa. Sulit terlupakan. Karena pastinya sangat berkesan. Malam itu akan jadi salah satu malam paling bersejarah bagi mata siapa pun yang menyaksikan. Terakhir, dari saya ucapkan terimakasih untuk semua yang terlibat di dalamnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun