Mohon tunggu...
Mochamad Iqbal
Mochamad Iqbal Mohon Tunggu... Guru - Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Nominasi Best in Fiction 2023, senang membaca buku-buku filsafat. | Penulis Novel Aku Ustadz Matote | Penulis Antologi Cerpen Isnin di Tanah Jawa, Kumpulan Para Pemalas. | Menulis adalah cara untuk mengabadikan pikiran, dan membiarkannya hidup selamanya.|

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Petualangan di Dunia Catatanku

7 Juli 2023   08:00 Diperbarui: 7 Juli 2023   08:03 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

"Emma! Aku menemukan batu ajaib dan tiba-tiba aku berada di dalam Dunia Catatanku yang pernah aku tulis dalam buku!" sambungnya sambil berteriak, karena merasakan kesenangan yang luar biasa.

"Serius? Kamu berhasil masuk ke dalam dunia imajinasimu sendiri? Itu luar biasa, Oliver!" seekor kucing Jantan besar dengan bulu yang panjang, tiba-tiba muncul entah dari mana asalnya.

"Kau tahu, Oliver, dalam Dunia Catatanku ini, kita semua memiliki kekuatan yang luar biasa" seekor kucing betina yang cantik, bertubuh gempal dengan bulu halus berwarna putih menyelimuti tubuhnya muncul dari belakang kucing Jantan yang gagah itu.

"kalian siapa" tanyaku kepada mereka.

"Aku Charlie dan ini Bella" jawab kucing jantan berbulu cokelat itu.

"Lihatlah, semua ini seperti dalam catatanku! Warna-warni, karakter-karakter lucu, semuanya hidup!" teriak Oliver sambil menjuk buku itu.

"Kau adalah Pembawa Cahaya, Oliver. Kekuatanmu adalah membawa perubahan positif ke dunia ini" Emma menjelaskan tentang kekuatan yang aku miliki, bahkan aku sendiri tidak mengetahui kekuatan apa itu.

"Tapi hati-hati, Oliver. Ada kekuatan jahat bernama Leteron yang ingin menguasai Dunia Catatanku. Kita harus mencegahnya!" sambung Charlie kepadaku.

Mereka menjelaskan kekuatan mereka. Emma, dengan kekuatan melompat tinggi, Charlie yang bisa berbicara dengan hewan lain dan Bella yang memiliki kemampuan menyembuhkan dengan sentuhan lembutnya.

Bersama mereka, aku menjelajahi dunia ini dan kami menemukan energi dari kekuatan jahat yang ingin menguasai Dunia Catatanku. Kekuatan itu disebut Leteron, monster dengan kemampuan menghisap energi positif, semua yang ia temui akan habis dihisapnya dan mengubahnya menjadi abu.

"Leteron! Berhenti menghancurkan dunia ini" Bentak Oliver ketika menemukan Leteron yang sedang menghisap energi positif seorang anak manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun