Mohon tunggu...
Mochamad Iqbal
Mochamad Iqbal Mohon Tunggu... Guru - Penulis | Pengajar | Penikmat Film

Nominasi Best in Fiction 2023, senang membaca buku-buku filsafat. | Penulis Novel Aku Ustadz Matote | Penulis Antologi Cerpen Isnin di Tanah Jawa, Kumpulan Para Pemalas. | Menulis adalah cara untuk mengabadikan pikiran, dan membiarkannya hidup selamanya.|

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Petualangan di Dunia Catatanku

7 Juli 2023   08:00 Diperbarui: 7 Juli 2023   08:03 292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Rumah tua ini sangat nyaman, rumah yang besar dan teduh, hanya ada ladang jagung disekeliling rumah ini, dan pohon tua yang besar disebelah rumah itu, pemilik rumah ini seorang kakek yang sangat ramah, istrinya selalu memberiku makan setiap pagi.

Aku adalah seekor kucing yang cerdas dan penuh imajinasi. aku memiliki kebiasaan unik yaitu mencatat semua pengalamanku ke dalam sebuah buku harian yang aku sebut "Dunia Catatanku".

Sore itu ketika aku sedang berjalan-jalan untuk menemukan pengalaman baru di hutan dekat rumah majikanku, aku menemukan sebuah batu yang unik, batu itu memancarkan cahaya yang berwarna-warni, batu itu sangat memikat hatiku. Tanpa ragu, aku menyentuh batu itu.

"Aaa... tidak, tidak.." teriakku kencang, aku melayang setelah menyentuhnya, aku sangat takut, kupejamkan mataku, berharap ini hanyalah sebuah mimpi, aku harus memfokuskan pikiranku ini tidak nyata.

Saat aku membuka mata, aku terkejut ternyata aku berada di dunia lain. Dunia ini terlihat seperti ilustrasi di dalam buku catatanku, penuh dengan warna-warni yang hidup dan karakter lucu yang berjalan-jalan di sekitarnya. Aku menyadari bahwa batu ajaib itu telah mengantarku ke dalam Dunia Catatanku yang aku tulis selama ini.

Aku memutuskan untuk menjelajahi dunia ini, kunikmati keindahan imajinasi dari setiap goresan pena yang pernah aku tulis, tak lama kemudian, aku bertemu dengan sekelompok kucing yang memiliki kekuatan.

"Hei, Oliver! Apa yang terjadi? Aku melihatmu tiba-tiba muncul dari udara!" sahut seekor kucing betina yang tiba-tiba keluar dari semak-semak.

"siapa kamu, bagaimana kamu bisa tahu namaku" tanya Oliver dengan rasa takutnya.

"aku Emma, aku adalah sahabatmu di dalam Dunia Catatanku itu" jawab kucing betina itu sambil menjulurkan tangannya.

"Emma... kamu nyata" teriakku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun