Mohon tunggu...
iqbal Assiddiqi
iqbal Assiddiqi Mohon Tunggu... Ilmuwan - Mahasiswa

Saya moh iqbal assiddiqi si pemuda yang memiliki hoby mancing

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Kampanye Calon Presiden Prabowo-Gibran di Media Sosial

3 April 2024   11:55 Diperbarui: 3 April 2024   12:07 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Untuk strategi kampanye, pasangan calon 2 (Prabowo-Gibran) lebih unggul dengan berbagai konten kreatif yang membanjiri media sosial. Saya menilai strategi kampanye pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, bertopang pada gagasan dan intelektualitas tetapi hanya menjangkau kalangan tertentu seperti akademisi, mahasiswa, pengusaha, dan profesional, sehingga saya kira Kurang diracik dalam konten-konten medsos (media sosial) sehingga kurang mendapatkan atensi luas. Prabowo-Gibran mampu menggambarkan kedua calon pasangan tersebut Gemoy.

Sedangkan strategi kampanye pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, cenderung lebih banyak menyoroti aspek hukum.

"Pasangan calon nomor urut 3 cenderung mengandalkan basis PDIP dan jejaringnya, tetapi isu-isunya lebih menyoroti aspek hukum.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun