Mohon tunggu...
achmad iqbal
achmad iqbal Mohon Tunggu... -

saya adalah seorang pekerja sosial dan akan menuliskan semua pengalaman saya di dunia sosial terutama yang berkaitan tentang dunia anak2,,,,

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saudara Dari Jerman

15 Desember 2013   10:50 Diperbarui: 24 Juni 2015   03:54 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1387079359636427327

hai kompasiana saya adalah newbie di sini, baru beberapa hari yang lalu saya mendaftar di kompasiana. saya tertarik gabung ke kompasiana karena ada teman yang menaruh link artikel nya di facebook. setelah saya klik menarik juga dengan yang nama nya kompasiana. setelah melihat-melihat arikel lainnya saya langsung tertarik untuk gabung. semoga saja tulisan saya dapat di terima disni. dan dapat saling belajar dengan siapun disini. salam kenal dari saya iqbal asli cah pekalongan.

artikel pertama yang ingin saya tulis berkaitan dengan kegiatan saya sebagai pekerja sosial. 3 bulan yang lalu tempat kami di Panti Asuhan Yayasan Sayap Sehat kedatangan relawan dari Jerman. Dia bernama Mas Robin, ya mas Robin biasa saya dan anak-anak panti menyapanya. Mas Robin selain baik dia juga selalu memberi motivasi kepada anak-anak untuk selalau tekun belajar dan memberikan banyak aktivitas kegiatan yang menarik perhatian anak-anak dan anak-anak pun nampaknya senang dengan kehadirannya.

semoga Mas Robin disini betah dan bisa saling bertukar ilmu dan budaya. Dia juga yang hanya bisa berbahasa Jerman dan Inggris sedikit sulit dalam komunikasi. Tapi ada untungnya juga ini bisa mengasah bahasa Inggris saya, yang hanya bisa sedikit berbahasa inggris tak terkecuali anak-anak yang mencoba berbahasa inggris jika ngobrol dengan dia. Walau ngalor Ngidul (ke utara selatan) tidak ketemu juga yang ingin mereka obrolkan.

kehadiran dia telah membawa ceria dan semoga tetap memberi hal positif khusunya pada anak-anak disini.

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun