Mohon tunggu...
Iwan Permadi
Iwan Permadi Mohon Tunggu... Freelancer - Pekerja kreatif televisi dan Guru Bahasa Inggris

a freelance tv creative

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Victoria's Secret, Apanya yang Rahasia?

27 Desember 2014   02:45 Diperbarui: 17 Juni 2015   14:23 105
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Pagelaran fashion show Victoria’s Secret yang pertama kali digelar diluar AS pada awal Desember 2014 berakhir dengan sukses. Kolaborasi para model pilihan dunia dengan penyanyi top muda saat ini secara visualisasi yang wah membuat pagelaran ini memang layak ditunggu dan ditayangkan ke 200 negara di dunia-tidak termasuk Indonesia tentunya.

Roy Raymond pencipta brand Victoria’s Secret sendiri hanya sebentar menikmati kesuksesan bisnis pakaian dalam karena dia merubah haluan untuk menjadi pengusaha pakaian anak2  dengan merek My Destiny Child  setelah 5 tahun mendirikan bisnis ini dan menjualnya ke lawan bisnisnya,Leslie Waxner, he he he..mungkin karena sayang istri. Dan bisa ditebak bisnis Victoria makin Berjaya sementara bisnis pakaian anak-anak bangkrut. Roy yang tidak mendengar nasehat orang lain untuk tidak menjual bisnisnya akhirnya frustasi dan tewas bunuh diri di Jembatan Golden Gate, San Fransisco. Tragis.

Dari judul brandnya “Victoria’s Secret”…rahasia Victoria artinya hal-hal rahasia yang cuma sedikit diketahui kaum Adam terhadap kaum hawa…berawal karena Si Raymond ini malu alias tengsin mau membelikan pakaian dalam istrinya harus antri di pusat perbelanjaan terbuka…dan akhirnya ide dan otak bisnisnya berkembang untuk memulai bisnis ini. Jadi bermula dari Toko Khusus penjual pakaian dalam dengan merek Victoria’s Secret. Mendapatkan modal dari teman dan dari bank…pada tahun pertamanya saja Raymond sudah mendapatkan keuntungan US$50,000. Tidak jelas mengapa dia menjual merek terkenal ini kepada pihak lain yang akhirnya mendapatkan keuntungan berlipat ganda. Yang dijual Victoria’s Secret adalah lingerie, womenswear dan beauty products lewat catalog, website dan toko-tokonya di AS serta ekspansi ke sejumlah negara seperti China, Inggris, Kanada, Meksiko, dan sejumlah negara lainnya. Tak terbantahkan bisnis retailer Victoria’s Secret terbesar di AS dengan penjualan dari tahun 1977 hingga 2012 mencapai US$ 6.12 milyar.

Berita yang layak ditunggu tentang “pakaian dalam wanita” apalagi kalau bukan pagelaran fashion shownya…dan ini ternyata baru dimulai pada tahun 1995. Kombinasi model cantik, lingerie unik/seksi dan ini hiburan menarik bagi kaum pria “normal” tentunya. Model cantik lawas macam Tyra Banks, Heidi Klum dan Stephanie Seymour adalah mereka yang pernah berlenggak-lenggok di cat walk Victoria’s Secret.  Budget fashion show ini pada menjelang penyelenggaraan tahun 2011 mencapai 1 juta US Dollar padahal saat pertama dilaksanakan pada 1995 hanya sekitar 120 ribu US dollar.

Ide para model menggunakan sayap ala malaikat muncul pertama kali pada iklan Victoria’s Secret pada 1997 dimana para model seperti Helena Christensen, Karen Mulder, Daniela Pestova, Stephanie Seymour dan Tyra Banks memamerkan produk ini. Iklan ini sangat sukses dan pada pada 1998, pagelaran fashion show Victoria’s Secret mulai menggunakan atribut sayap ini. Dan yang menarik dari pagelaran ini apalagi kalau bukan fantasy branya….karena hanya satu atau dua saja dibuat dengan hiasan permata menarik.


Puluhan model dari berbagai negara pernah memperagakan baju dalam Victoria’s Secret  sementara untuk penyanyi dan grup terkenalnya hampir 40an  sebut saja Phil Collins, Sting, Justin Timberlake, Justin Bieber, Maroon 5, Fall Out Boys, Spice Girls, Rihanna, Katy Perry dan banyak lagi

Pagelaran Victoria’s Secret 2014 kali ini di London, diikuti oleh 47 model cantik dan seksi dan juga penampilan dari Taylor Swift, Ed Sheeran, Ariana Grande, dan Hozier. Pagelaran yang diadakan pada 10 Desember 2014 seperti biasa sudah standar hiburan tingkat tinggi dan ditonton ratusan selebritis dan jutaan penonton lainnya lewat siaran langsung.

Melihat visualisasinya dimana mata kamera secara “bebas” mengeksplorasi dan juga “mengeksploitasi” tubuh wanita dengan gerakan kamera “low angle” dan “side angle” yang ekstrem…bisa dibayangkan mata banyak pria akan “melotot” terus selama pagelaran he he he….Pertanyaan nakalnya…pagelaran Victoria’s Secret ini…apa sih yang masih dirahasiakan?

(Dari berbagai Sumber)

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun