Mohon tunggu...
Intanti Rahmawati
Intanti Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Badminton

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek sebagai Solusi Isu Gender dan Inklusi Sosial

26 Februari 2024   15:28 Diperbarui: 26 Februari 2024   15:45 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pembelajaran berbasis proyek menunjukkan tren positif dalam bidang pembelajaran bahasa pertama dan  kedua/asing. Namun pembelajaran berbasis proyek untuk pembelajaran menulis di tingkat pendidikan tinggi belum diperkenalkan, yang dapat menjadi sarana untuk mengatasi permasalahan terkait isu gender dan inklusi sosial.

Penelitian mengenai efektivitas pembelajaran berbasis proyek pada kegiatan kreatif perguruan tinggi yang menimbulkan pertanyaan mengenai gender dan inklusi sosial diharapkan dapat berkontribusi pada  struktur sosial yang lebih baik. Oleh karena itu, penting untuk menganalisis hasil penulisan proyek gender dan inklusi sosial  agar mempunyai makna sosial dan struktural.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun