Mohon tunggu...
Intan Agustin
Intan Agustin Mohon Tunggu... Mahasiswa - masih mahasiswa bentar lagi lulus

Hai aku Intan, jangan panggil aku bora ya. Punya hobi jahilin orang sumpah seru parah. Tetap semangat menjalani hidup meskipun jalanan banyak yang rusak.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman Magang Mahasiswa UNTAG Surabaya di PT Surapita Unitrans Kawasaki Jemursari Surabaya

7 Mei 2023   19:59 Diperbarui: 7 Mei 2023   20:06 161
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kegiatan magang menjadi salah satu kegiatan yang wajib di tempuh oleh mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Program magang yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik khususnya pada program Studi Administrasi Bisnis menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam menyelesaikan program Strata Satu (S1).

PT Surapita Unitrans adalah Authorize Dealer PT Kawasaki Motor Indonesia didirikan pada tanggal 1 Mei 1994, dengan kantor pusat di Surabaya atau Main Dealer Kawasaki untuk wilayah Jawa Timur, NTT dan Ambon. PT Surapita Unitrans bergerak dibidang otomotif roda dua dengan segmen Japan Premium Bike For Lifestyle & Hobbies. PT Surapita Unitrans merupakan distributor resmi yang bergerak dibidang sales, service, dan spare parts kendaraan beroda dua dengan merk Kawasaki. Sebagai dealer utama, PT Surapita Unitrans bertanggung jawab dalam segala hal yang berhubungan dengan proses pemasaran produk kendaraan roda dua pada wilayah Surabaya dan sekitarnya. 

Dalam magang yang sudah saya ikuti selama 50 hari bertempat disalah satu perusahaan di Surabaya yakni PT Surapita Unitrans Kawasaki Jemursari, saya ditempatkan di department after sales. Alasan saya memilih PT Surapita Unitrans Kawasaki adalah tempatnya menyediakan tenaga bantuan di bidang pemasaran yang sesuai dengan peminatan yang saya pilih, dan saya ingin menerapkan ilmu yang telah di dapatkan pada saat kuliah di program studi Administrasi

Selama ditempatkan di departemen after sales saya mendapatkan banyak sekali ilmu dan pengalaman yang baru seperti mengetahui  target penjualan sparepart cabang PT Surapita Unitrans, mengetahui alur pendistribusian sparepart ke semua cabang, dan mengetahui proses stok opname yang dilakukan oleh PT Surapita Unitrans Kawasaki.

Dalam kegiatan magang ini saya mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan berkesan salah satunya adalah bisa melakukan stok opname di salah satu cabang PT Surapita Unitrans di luar kota. Disana tidak hanya melakukan stok opname tetapi berasa liburan bersama karyawan kantor. Pelaksanaan magang berlangsung menyenangkan karena pemimpin dan pembimbing magang baik hati serta sabar memberi arahan selama magang berlangsung. Kegiatan magang ini diharapkan menambah pengalaman dan keterampilan bagi mahasiswa.

Saya mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Dra. Awin Mulyati, M.M selaku dosen pembimbing serta kepada pembimbing magang saya Ibu Anggun Perwitasari yang sudah memberikan banyak ilmu dan wawasan selama magang.

Sekian dan Terimakasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun