Mohon tunggu...
Nur Muthmainnah
Nur Muthmainnah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Available

Available

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Mahasiswa UMB Berbagi Ilmu Cara Merepresentasikan Diri dan Ide Melalui Self-Branding

26 Desember 2020   13:06 Diperbarui: 26 Desember 2020   13:15 294
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pada usia remaja di sekolah sebagai seorang siswa yang sedang berkembang berusaha untuk mencapai taraf perkembangan pribadi dalam berbagai aspek kehidupan. Kemampuan mengelola personal branding di era digital saat ini menjadi penting, khususnya bagi para remaja dalam berinteraktivitas di dunia maya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang tidak hanya menampilkan dirinya, kemampuan personal branding juga dapat dikembangkan guna mengembangkan karir di masa mendatang.

Dalam hal ini, mahasiswa dari Jurusan Advertising & Marcomm mengajak untuk meningkatkan kesadaran bahwa kemampuan personal branding dalam mempresentasikan diri diperlukan untuk mengembangkan pemahaman mengenai bagaimana mepresentasikan diri saat beraktivitas di dunia maya, serta bagaimana mengembangkan personal branding yang baik sehingga siswa/i menjadi lebih berhati-hati dalam menampilkan dirinya dan dapat membantu terbentuknya konsep diri pada remaja pelajar yang sebenarnya.


Hal ini sangat diperlukan karena perkembangan konsep diri merupakan suatu proses yang akan bertahap dan dapat memahami bagaimana mengkonsepkan diri bagi remaja pelajar untuk membentuk konsep personal branding dan bagaimana cara mempresentasikan diri melalui personal branding yang efektif.

Melalui kegiatan webinar sosial "It's Time For Self Branding - Mempresentaskan Diri dan Ide."bersama siswa/i SMA Al-Fityan Tangerang pada 14 Desember 2020,  kegitan ini bertujuan agar dapat membimbing siswa/i dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan siswa sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan, diharapkan siswa SMA Al-Fityan Tangerang dapat memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang personal branding serta bisa mengaplikasikannya dalam kesehariannya agar mampu mengembangkan dan mampu mempresentasikan diri dan ide serta meningkatkan kesadaran sebuah proses pembentukan personal brand bagi para pelajar.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun