Mohon tunggu...
Rinnelya Agustien
Rinnelya Agustien Mohon Tunggu... Perawat - Pengelola TBM Pena dan Buku

seseorang yang ingin menjadi manfaat bagi sesama

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

"Ngapain Sih Ikutan #WeLoveBalikpapan?"

11 Mei 2018   20:51 Diperbarui: 11 Mei 2018   22:28 915
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(sumber: welovecities.org)

 Suatu hari temen ada yang komen
"Din, ngapain sih kita ikutan kampanye #welovebalikpapan lagi? kan udah tahun lalu, lagian udah juara juga tahun 2015"

Saya gak langsung jawab, cuma bales nanya lagi
"Sob, tahu gak ada berapa kota dan kabupaten di Indonesia?" 

"Yaelah, ditanya malah balas nanya, mana kutahu, emang hubungannya apa? Sungut temenku.

"Oke, gimana kalo kita googling" , saya langsung arahkan hp  saya ke hadapannya, 

"Nih, menurut Wikipedia, Kabupaten dan Kota yang  ada di Indonesia itu totalnya ada 514, terdiri dari 415 kabupaten, 93 kota, 5 kota  administrasi dan 1 kabupaten administrasi"

"Iya, iya, trus hubungannya apa?" tanyanya dengan wajah datar.

"gini sob, bisa gak kamu sebutin 20 kota atau kabupaten  yang kamu tahu, tapi yang berada di luar jawa dan kalimantan?" tanya  saya lagi.

"Bentar, perasaan nanya santai soal #welovebalikpapan, deh, kok jadi ngegas berat gini ya?" 

"Nah, udah bisa sebutin dengan cepat gak?" tanya saya lagi.

Dia mulai menyebutkan beberapa nama kota, tapi tak sampai 20.


"Aku nyerah, deh!" katanya gak bersemangat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun