LIXIL Umumkan 4 Pemenang Lomba Penulisan Artikel Eco-Living
Pengumuman pemenang dilakukan bersamaan dengan penyerahan hadiah utama trip ke Tokyo, Jepang
Jakarta, 24 September 2013 - LIXIL Corporation, produsen beragam bahan bangunan gedung dan kelengkapan rumah yang berkantor pusat di Jepang hari ini mengumumkan pemenang lomba penulisan artikel bertema Eco-Living. Pemenang utama mendapatkan hadiah trip Jakarta-Tokyo-Jakarta. Pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang dilakukan oleh pimpinan perusahaan dan juri panelis di pabrik PT American Standard Indonesia (bagian dari LIXIL Corporation) di Cileungsi, Bogor.
Lomba penulisan artikel ini dibuka dari 22 Juli hingga 15 September 2013, dengan menyasar media cetak dan elektronik. Kegiatan ini digagas untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap tren gaya hidupeco-living. Konsep hidup yang bersahabat dengan lingkungan ini didukung oleh LIXIL Corporation.
“Kami percaya bahwa seiring dengan meningkatnya pemahaman konsep eco-living ini maka masyarakat akan berkontribusi terhadap terciptanya hubungan harmonis antara gaya hidup masyarakat dan kelestarian lingkungan, dengan memilih produk-produk yang berteknologi ramah lingkungan,” jelas Arfindi Batubara, Direktur Pemasaran LIXIL Corporation. Lomba penulisan ini dinilai efektif meningkatkan minat media dalam menyebarkan informasi seputar eco-living. Dalam tahap penilaian akhir, panel juri menseleksi 4 artikel terbaik dari 12 artikel media cetak maupun media elektronik yang terbaik menurut kriteria lomba.
"Sebagian besar artikel kami nilai dapat menginspirasi masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi dalam menjalankan gaya hidup yang bersahabat dengan alam sekitar," jelas Arfindi. Menurutnya, perusahaan punya cara jitu untuk mengambil hati konsumen sekaligus mendukung eco-living, yaitu dengan menciptakan produk berteknologi tinggi yang ramah lingkungan dan mengemasnya menjadi produk dengan desain yang menarik. “Kami ingin masyarakat mendapatkan dua manfaat sekaligus, produk dengan desain bagus dan teknologi yang mendukung terciptanya kelestarian lingkungan sekitar hunian,” lanjut Arfindi menjelaskan.
Ahmed Kurnia Soeriawidjaja, anggota juri yang juga wartawan senior menjelaskan bahwa lomba ini berhasil membuat masyarakat lebih memahami konsep eco-living, misal memberikan contoh dan tips yang bagus. “Beberapa artikel punya sudut pandang berbeda dan unik, misalnya membawanya ke konteks program-program yang berskala nasional sehingga membutuhkan diskusi yang panjang untuk menentukan pemenangnya. Hanya terdapat perbedaan nilai yang sangat tipis satu sama lain.” ungkapnya.
Sementara itu, Ossiatzki, juri lainnya yang berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai konsultan arsitektur, menyatakan senang melihat antusiasme rekan-rekan jurnalis saat berbincang dengannya mengenai konsep eco-friendly. Menurutnya, hal ini menunjukkan kepedulian awak media yang tinggi tentang isu-isu terkait konsep hunian dan lingkunganhidup. Ia berharap, kesadaran publik untuk turut menjaga lingkungan dapat meningkat dengan penyebaran virus eco-living melalui pemberitaan media.
Melancong ke Jepang
Lomba penulisan artikel ini menawarkan hadiah utama berupa perjalanan ke Jepang. Sementara hadiah kedua tersedia perjalanan wisata ke Bali. Sebagai hadiah ketiga, panitia menyediakan dua unit tablet Samsung Galaxy 2 7.0.
Pemenang
Juara I : "Apa Kabar Gerakan Nasional Penghematan Energi?" Euis Rita Hartati, Investor Daily.
Juara II : "Investasi Green Living Untuk Kehidupan Lebih Baik" Ahmad Nabhani, Neraca.
Juara III : "Rumah Dari Alam, Rumah Untuk Alam" Nur Feby Rosiana, Koran Jakarta.
Juara III : "Cerdas Pilih Saniter Eco Living" Eko Supriyanto, Tribun Grup.
Mengenai LIXIL Corporation
LIXIL Corporation hadir di Indonesia melalui rangkaian produk saniter American Standard yang telah lama dikenal oleh masyarakat dan memiliki komitmen tinggi terhadap lingkungan, tercermin melalui inovasi-inovasi produknya. LIXIL Corporation dibentuk melalui penggabungan perusahaan-perusahaan yang berada dalam LIXIL Group dan berbasis operasional di Jepang, pada tanggal 1 April 2011, yakni Tostem, Inax, Shin Nikkei, Sun Wave dan Toyo Exterior. Saat ini, LIXIL adalah pemasok terbesar dari bahan konstruksi dan perlengkapan bangunan di Jepang, dan American Standard adalah salah satu brand portfolio internasional yang dimiliki oleh LIXIL Group.
Berpusat di Jepang, LIXIL Group senantiasa berkomitmen untuk selalu menciptakan produk-produk berkualitas prima dengan standar tertinggi dan aspek desain estetis dan teknologi ramah lingkungan. Bisnis utama American Standard adalah solusi lengkap kamar mandi.
Produk portfolio American Standard meliputi closet, washbasin, bathtub, shower, keran dan aksesoris bagi bermacam keperluan, untuk bangunan rumah tinggal maupun komersial. Kedepannya, LIXIL akan pula menghadirkan produk-produk dari berbagai brand yang telah sukses dalam meningkatkan kenyamanan dan gaya hidup penggunanya. Setiap bagian dari produk saniter keramik kami dibuat dengan standar tertinggi. American Standard juga mendesain dan memproduksi keran mixer, mono dan shower termasuk juga perlengkapan dan aksesoris kamar mandi lainnya.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.global.lixil.co.jp, atau hubungi:
Endach Oktariani - Marketing Manager
PT. American Standard Indonesia
Wisma Rahardja, 2nd floor. Jl. TB Simatupang Kav. 1
Jakarta 12560 - Indonesia, Email : endach.oktariani@asia.lixil.com, Tel: +62 21 788 49244
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H