Dunia hiburan tarik suara tidak sepi dari pendatang baru. Silih berganti grup-grup musik muncul meramaikan bursa musik nasional. Keharian grup band baru juga diramaikan dengan penyanyi pedatang baru dari berbagai lomba, pencarian bakat, dll. yang diselenggarakan stasiun televisi swasta nasional.
“The Shelby” adalah sebuah grup band beranggotan lima anak muda yang akan menggebrak dunia rekaman dan panggung masik nasional. “Kami hadir membawa warna baru melalui lirik-lirik yang menyentuh,” kata Bacul, vokalis, pada acara pelucuran 1st Debut Single “tak akan kembali” di Maitrin Resto & Lounge, Jakarta Timur (2/4-2015).
Untuk membuat lirik mereka berlima saling bertukar pengalaman dan ‘kisah-kasih’ kehidupan keseharian. “Kami memang tidak menampik bahwa ada bagian dari lirik yang merupakan pengalaman pribadi kami,” ujar Bacul terus terang. Pengalaman pribadi itulah kemudian yang diolah melalui diskusi yang intens agar Day, lead guitar, menuliskan lirik. Setelah itu mereka pun merancang arasemen musiknya.
Lirik-lirik lagu yang merupakan pengalaman di dunia nyata itu dituangkan dalam bentuk syair yang menggugah dan mengajak penikmat musik untuk terus maju. “Kami ingin agar lagu kami bisa menjadi inspirasi untuk mewarnai hidup,” kata Bacul lagi.
“Saya menyalurkan bakat dan talena anak-anak muda ini,” kata Vian H. Novianti, Business Development NCSMEDIACOMM, yang menjadi promotor “The Shelby”. Langkah Vian ini tentu saja amat berarti bagi “The Shelby” karena mereka bisa mengembangkan bakat sebagai musisi. “Kami memang ingin terus berkarya untuk meramaikan dunia musik nasional,” ujar Bacul memberikan jaminan kepada Vian.
Sebelum single ini “The Shelby” sudah merilis single khusus sebagai OST (original sound track) film yaitu “menggapai mimpi” dalam film “Sepatu Dahlan” (2014).
Hentakan drum Opick mengawali lagu “tak akan kembali” pada peluncuran perdana lagu tsb. yang diiringi petikan gitar Day dan Ade Ferdi (guitar) serta bas yang dipetik Bowo mengiringi lantunan suara Bacul.
Senada dengan Vian, Lola Lamanda, Business Development Manager “Lima Plus Komunikas” yang menjadi event organizer peluncuran perdana single “The Shelby”, “Kita memberikan ruang kepada anak-anak muda untuk menyalurkan bakat,” kata Lola. Melalui peluncuran single perdana ini Lola berharap “The Shelby” terus berkarya untuk meramaikan dunia musik nasional.
Tantangan Lola akan diwujudkan “The Shelby” melalui kerja keras bak mesin karena Shelby adalah merek mobil Mustang, salah satu mobil tercepat. Mobil itu bisa melaju dengan kencang berkat bagian-bagian mesin yang dijadikan sebagai filosofi “The Shelby” dalam menciptakan karya musik. *** [Syaiful W. Harahap] ***
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H