Mohon tunggu...
Syaiful W. HARAHAP
Syaiful W. HARAHAP Mohon Tunggu... Blogger - Peminat masalah sosial kemasyarakatan dan pemerhati berita HIV/AIDS

Aktivis LSM (media watch), peminat masalah sosial kemasyarakatan, dan pemerhati (berita) HIV/AIDS

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

IndiHome Bikin Kerja Jadi Mudah dengan Dukungan Program Apa Aja Ada dan Bisa

15 Juli 2022   10:50 Diperbarui: 15 Juli 2022   10:50 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. (Sumber: beritasatu.com)

IndiHome Bikin Kerja Jadi Mudah dengan Dukungan Program Apa Aja Ada dan Bisa

Internet memang membawa berkah bagi kerja yang lebih mudah, cepat dan tanpa ribet. Semula ada langganan internet Wi-Fi nirkabel, berikutnya ada Speedy milik PT Telkom Indonesia. Tapi, tetap saja ada kendala dalam pengoperasiannya.

Selain itu internet Wi-Fi dan Speedy harus di-dial dulu dengan suara yang nyaring sebelum mulai kerja. Speedy memakai jaringan telepon rumah Telkom Indonesia (fixed phone) sehingga mengganggu aktivitas lain yang memerlukan sambungan telepon.

Memang, waktu itu Speedy jagi pilihan sebagai pendukung kerja karena tidak perlu mendaftar seperti interet Wi-Fi dan biaya tergantung pemakaian, sedangan internet Wi-Fi harus berlangganan dengan biaya bulanan.

Di tengah-tengah kesulitan mendapatkan jaringan internet yang stabil dan tentu saja harus cepat serta minim gangguan, hadirlah IndiHome tahun 2015 yang merupakan program dari proyek utama Telkom Indonesia yaitu Indonesia Digital Network 2015.

Ilustrasi. (Sumber: myindihome.web.id)
Ilustrasi. (Sumber: myindihome.web.id)

Layanan IndiHome hanya bisa diberikan kepada rumah yang di wilayah yang tersedia jaringan serat optik dari Telkom Indonesia (FTTH - Fiber to the Home) serta area yang masih memakai jaringan telepon dengan kabel tembaga.

Dalam mengembangkan IndiHome sebagai Internetnya Indonesia, PT Telkom bekerjasama dengan beberapa pengembang di sektor teknologi telekomunikasi terkait dengan upaya Telkom menghadirkan rumah berkonsep digital di Indonesia.

IndHome sebagai Internet Fixed Broadband jadi lebih unggul dari sistem lain sehingga kualitas jaringan IndiHome jauh lebih baik. Sejak 2015 praktis saya memakai jaringan IndiHome biar pun tidak sedikit yang menganjurkan agar memakai provider lain.

Memang, sedikit kendala terjadi juga, tapi layanan servis Telkom melalui 147 sangat cepat dan terukur. Kendala biasanya jika kerusakan terjadi pada distribusi jaringan.

Layanan pengaduan di 147 memberikan alasan yang jelas terkait dengan kendala yang dikeluhkan serta memberikan solusi untuk perbaikan. Tidak hanya itu disertai pula dengan notifikasi tertulis yang dikirim ke e-mail atau WhatsApp (WA).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun