Memilih bank sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari memerlukan kejelian untuk melihat keunggulan bank yang akan dipilih sesuai dengan kebutuhan. Selain melihat yang ditawarkan bank juga perlu menimbang kinerja dan penjamin bank yang akan dipilih.
Sebagai bank devisa Bank Ganesha berada dalam jaminan LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) sehingga simpanan dalam deposito, giro dan tabungan di Bank Ganesha akan aman. Apa pun yang terjadi deposito, giro dan tabungan akan dijamin oleh LPS. Â Bank ini juga beroperasi dengan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Bank Ganesha juga sudah tercatat di bursa sehingga bank ini bernama PT Bank Ganesha Tbk.
Jika ada bank yang tidak jadi anggota LPS itu artinya bank tsb. bukan pilihan karena tidak ada jaminan jika bank tsb. mengalami krisis. Maka, salah satu faktor yang jadi penentu dalam memilih bank untuk keperluan pribadi dan bisnis adalah keanggotaan bank tsb. dalam LPS. Dalam kaitan ini Bank Ganesha memenuhi kriteria sebagai bank pilihan karena masuk dalam jaminan LPS.
Pengelolaan bank juga jadi faktor yang menjadi penentu dalam memilih bank. Bank Ganesha yang berdiri sejak tahun 1990 dan mulai beroperasi sejak tanggal 30 April 1992 pada tahun buku 2017 mencatat leba bersih dengan audit publik, setelah dipotong pajak, Rp 51,1 miliar. Itu artinya bank ini dikelola secara profesional.
Layanan untuk nasabah perorangan tersedia beberapa macam tabungan dan deposito dengan berbagai kemudahan dan keuntungan. Tidak hanya simpanan, Bank Ganesha juga memberikan kredit penghasilan tetap (KPT) bagi nasabah perorangan tanpa agunan. KPT bisa dipakai untuk biaya pernikahan, biaya kuliah, biaya wisata atau wisata rohani seperti haji atau umroh, rawat Iinap rumah sakit (berobat) orang tua karyawan/kakak kandung/mertua karyawan, melahirkan dan khitanan. Ditawarkan juga kredit pemilikan mobil dan rumah (KPR).
Untuk melengkapi gaya hidup milenial Bank Ganesha juga menerbitkan kartu kredit MaterCard kelas gold dan platinium. Ada lagi layanan asuransi Pro Whole Life (perlindungan jiwa sekaligus nilai tunai) dan Flexi Safe Link (perlindungan maksimal jiwa, kesehatan dan investasi). Untuk memudahkan hidup Bank Ganesha membantu nasabah perorangan untuk pembayaran tagihan telepon dan listrik, dan pembayaran pajak.
Di sisi lain Bank Ganesha juga menyalurkan kredit untuk kegiatan komersial, SME (Small Medium Enterpirse) yaitu perusahaan mikro dan kecil, serta korporasi.
Untuk kalangan bisnis Bank Ganesha juga melayani transaksi ekspor dan impor, transaksi valuta asing serta transaksi jasa perbankan lainnya yaitu safe deposit box, pembayaran mata uang asing dan pembayaran pajak. Layanan lain adalah kredit modal kerja, krediit investasi, Letter of Credit (LC) dan bank garansi.
Hal lain yang jadi pertimbangan adalah jaringan bank. sampai dengan tahun 2017 Bank Ganesha telah memiliki jaringan kantor Cabang, Kantor Cabang Pembantu dan Kantor Kas yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Surabaya dan Medan. Selain itu Bank Ganesha juga telah memiliki mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang terintegrasi dengan jaringan ATM Bersama. Bank Ganesha terus menambah jaringan agar lebih dekat dengan nasabah,
Berkantor pusat di Jakarta nasabah perorangan dan perusahaan serta warga masyarakat dari mana pun bisa bisa menghubungi Bank Ganesha melalui Call Ganesha 1500169.