Mohon tunggu...
BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan

AKUN RESMI yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk menyampaikan informasi/ artikel terkait program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Untuk pengaduan atau pertanyaan bisa menghubungi Care Center 165 atau mention di media sosial official kami baik di Instagram, Facebook atau Twitter. Bisa juga langsung menghubungi PANDAWA melalui nomor 0811 8 165 165

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Komisi IX Pastikan Pelayanan JKN-KIS di Daerah Perbatasan Berjalan Baik

1 November 2017   09:13 Diperbarui: 1 November 2017   09:32 406
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Minahasa Utara (26/10/2017) : Dalam rangka meninjau pelayanan kesehatan di daerah perbatasan, Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja yang dalam hal ini dipimpin oleh Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi, dan sejumlah anggota seperti Okky Asokawati, ke Rumah Sakit Maria Malanda Maramis, Minahasa Utara. Dalam kegiatan itu, rombongan juga melakukan peninjauan terhadap implementasi Program Jaminan Kesehatan Nasional  - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di wilayah tersebut, turut hadir Direktur Pelayanan BPJS Kesehatan Maya Amiarny Rusady.

Saat kunjungan, Maya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh RS Maria Malanda Maramis, walaupun berada di daerah perbatasan namun tetap dengan baik melayani peserta JKN-KIS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Diharapkan seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan baik itu di tingkat primer maupun lanjutan untuk dapat mengupayakan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS. Pelayanan terbaik bukan hanya pelayanan yang sesuai dengan ketentuan, efektif dan efisien, tapi bagaimana manajemen rumah sakit dapat mengatur sistem yang ada secara internal sehingga akan berujung pada kemudahan bagi peserta JKN-KIS.

"Kemampuan manajemen rumah sakit saat ini menjadi kunci bagaimana agar rumah sakit tetap dapat melayani peserta JKN KIS dengan baik ditengah berbagai dinamika pengelolaan program dan diharapkan rumah sakit akan mengalami pertumbuhan baik secara kuantitas maupun kualitas. Terlabih di daerah perbatasan, kami harapkan tidak putus harapan dan tetap semangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat walapun masih terdapat banyak keterbatasan," jelas  Maya.

Maya menambahkan akan melakukan upaya dan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan serta mendorong Pemerintah Daerah setempat terkait pemenuhan kebutuhan fasilitas kesehatan baik itu fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun