Mohon tunggu...
Indriyntt
Indriyntt Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa Akuntansi Syariah UIN Lampung

Tetaplah berusaha walau sudah usaha

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Contoh Motivation Letter untuk Beasiswa Bank Indonesia

20 September 2022   19:41 Diperbarui: 20 September 2022   19:58 28756
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Hai.. Aku Indri Yanti, salah satu  penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2020 dan 2021, mau sedikit sharing tentang motivation letter yang aku buat ketika mau mendaftar beasiswa BI di tahun 2021, semoga bisa membantu kalian yang mau mendaftar beasiswa juga ya!!! semangattt.

Kunci Kesuksesan adalah Berani Memulai 
Motivation Letter 
Oleh: Indri Yanti 

Perkenalkan, saya Indri Yanti. Saya berasal dari Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan. Saya berusia 20 tahun sebagai anak sulung dari tiga bersaudara. Saat ini saya duduk di semester 6 prodi Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Raden Intan Lampung.

Tahun lalu yaitu 2020 puji syukur saya mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan Beasiswa Bank Indonesia dan bisa bergabung dalam komunitas GenBI Provinsi Lampung khususnya Komisariat UIN Raden Intan Lampung. 

Setelah mendapatkan beasiswa BI saya semakin bersemangat dan berambisi dalam hal-hal positif, saya banyak mencoba hal- hal baru dan saya mendapat pengalaman dari hal itu meskipun hasil yang saya dapatkan adalah kegagalan tapi saya tidak putus asa.

Sampai ketika saya mengikuti Lomba Tutorial Kreasi Hijab dalam Festival Lampung Syariah (FLASH) yang diadakan oleh Bank Indonesia Kpw Lampung dan saya mendapatlkan Juara 3.

Saya sangat bersyukur karena selain saya mendapatkan Juara 3 saya juga mendapatkan uang binaan dan itu sangat membantu perekonomian orang tua saya karena memang sangat terdampak oleh Covid-19. 

Dalam mengikuti kegiatan-kegiatan GenBI saya cukup aktiv mengikuti kegiatan secara online seperti Pelatihan Si APIK, Webinar-webinar Bank Indonesia (Coffee and new Lifestyle, Olimpiade Kebanksentralan GenBI, Kick Off WJES, Flash, Fesyar, Feskabi dan juga Leadership Camp Nasional) dan mengikuti kegiatan secara offline yaitu Lomba Video Kebudayaan dimana saya sebagai Bendahara Pelaksana dalam acara tersebut

Saya juga masuk ke dalam divisi Pengembangan Organisasi dan Anggota sebagai anggota. Selain mengikuti kegiatan-kegiatan dari Bank Indonesia maupun GenBI saya juga terus belajar Bahasa Inggris dan Digital Marketing melalui kursus-kursus online gratis.

Mulai belajar untuk mencari uang sendiri dengan cara berjualan sebagai reseller, saya juga masuk ke dalam jajaran pengurus Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebagai Bendahara Umum 

Alasan mengapa saya layak menerima beasiswa ini: 

1) Karena saya sudah memahami bagaimana eksistensi GenBI itu sendiri maka saya mampu untuk berkontribusi lebih terhadap GenBI menjadi front liner Bank Indonesia dan menjadi pembimbing untuk adik-adik yang baru bergabung ke dalam GenBI. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun