Mohon tunggu...
indriyani
indriyani Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi saya sejak kecil. Saya aktif dalam mengikuti lomba-lomba puisi, sajak, dan mendongeng. Selain itu, sebagai seorang guru saya juga menulis beberapa artikel dan karya tulis ilmiah yang dapat bermanfaat bagi pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerpen Singkat tentang Hewan

17 Januari 2024   22:13 Diperbarui: 17 Januari 2024   22:14 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cerpen singkat tentang hewan berikut dapat dijadikan sebagai contoh untuk cerita fabel. 

Judul cerpen ini adalah berbaik sangka. Selamat membaca.

Berbaik Sangka

Di suatu hari tinggallah seekor tikus, penguin, beruang dan nanas. Mereka telah berteman lama namun terkadang disetiap pertemanan pasti selalu ada suka dan duka. Suatu hari tikus bertemu dengan beruang sedang bermain bola.

"hai beruang"

"hai tikus"

"asik sekali kamu bermain bola"

"iya aku senang aku diberikan bola oleh nanas, dia baik sekali"

"wahh, baik sekali nanas"

"yasudah aku mau kerumah dulu yah menyimpan bola"

Dalam hati tikus senang melihat beruang mendapat bola, namun dia merasa cemburu karna hanya beruang yang diberi bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun