Mohon tunggu...
indriyani
indriyani Mohon Tunggu... Guru - Guru

Menulis adalah hobi saya sejak kecil. Saya aktif dalam mengikuti lomba-lomba puisi, sajak, dan mendongeng. Selain itu, sebagai seorang guru saya juga menulis beberapa artikel dan karya tulis ilmiah yang dapat bermanfaat bagi pembaca.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi tentang Kedua Orang Tua Ayah Dan Ibu

12 Januari 2024   10:53 Diperbarui: 12 Januari 2024   10:57 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Puisi ini menggambarkan tentang dua orang paling penting di hidup kita. Biasanya puisi tentang kedua orang tua di pisah puisi ayah dan puisi ibu. Namun, kali ini saya membuat puisi dengan menggabungkan makna ayah dan ibu. Dengan puisi berjudul "Dua Pelita Hati". Puisi ini dapat digunakan untuk drama musikal, pagelaran, perpisahan. Mengucapkan terimakasih kepada kedua orang tua namun menggunakan satu puisi saja.

Dua Pelita Hati

Suara tangisan ku persembahkan

Pada sang pelita hati

Saat aku terlahir ke dunia

Memberikan senyum kebahagiaan

            Memberikan kasih sayang tanpa ku pinta

            Merawatku dengan penuh kesabaran

            Mengajarkanku arti kehidupan

            Untuk kebahagiaan ku di masa depan

Oh dua pelita hati ......

Sampai ku dewasa

aku selalu memberi luka

bernada tinggi dan keras kepala

Namun kau balas dengan penuh cinta

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun