Mohon tunggu...
Indria Salim
Indria Salim Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance Writer

Freelance Writer, Praktisi PR di berbagai organisasi internasional (1990-2011) Twitter: @IndriaSalim IG: @myworkingphotos fb @indriasalim

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Harapan Seorang Bocah pada Internet

15 Januari 2021   17:06 Diperbarui: 15 Januari 2021   17:13 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Semesta dan Teknologi |Dokpri

"Pa, internet itu ajaib ya
Mengirimkan gambar keluarga kita kepada Eyang tanpa kurir
Menghubungkan aku dengan Papa waktu kita berjauhan antar kota
Membuatku melanglang buana melihat keindahan sungai es di Alaska, cuma duduk manis membuka Youtube
Apa kita bisa berkenalan dan salaman dengan Tuhan, Pa?"
*
"Aku ingin bertanya kepada Tuhan, kapan aku bisa bermain-main ke Taman Eden
Aku ingin melihat air susu yang mengalir di sungainya
Aku ingin mencicipi dan makan semua kue-kue lezat di bebatuan sungai
Aku ingin ... Pa! Paaa, Papaa!"
*
Si Kecil Upik terisak-isak di pangkuan Sang Papa
Sudah sepekan ini tubuh  mungilnya semakin payah
Sang Papa tak berhenti menyeka air matanya sendiri
Dia tidak ingin buah hatinya menyusul ibundanya
Ya, ini sekarang hari ke-empat puluh belahan jiwanya meninggalkannya terbang ke surga
*
Pandemi telah memisahkan Ayah dan anak semata wayang  dengan jarak tak tembus keajaiban teknologi
*
Indria Salim.15.01.2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun