Mohon tunggu...
Indra Yanur Ramlan
Indra Yanur Ramlan Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya hanya manusia.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Brand Anti Mainstream yang Ada di The Hallway Space: Abigail Clothing

27 Maret 2024   22:49 Diperbarui: 27 Maret 2024   22:54 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

The hallway space merupakan tempat yang sudah tidak asing bagi masyarakat Bandung hingga diluar Bandung, terutama anak muda yang giat bermedia sosial, The hallway space merupakan ruang kreatif yang mulai dibuka pada tahun 2020, dan belakangan ini viral di media sosial, dimana di dalam the hallway space ini bukan hanya ruang-ruang kreatif saja, tapi banyak juga tenan makanan yang kekinian hingga distro-distro pakaian yang kental akan tren fashion anak muda.

Di the hallway space ini terdapat 25 brand clothing, namun dari sekian banyak brand clothing yang ada di the hallway space ini, ada salah satu brand yang mencuri perhatian saya, karena ada yang berbeda dari brand yang satu ini, dimana kebanyakan brand clothing, biasanya mengedepankan tema yang mainstream dan comfortable, namun berbeda dengan brand yang satu ini, brand ini berfokus pada brand fashion bertema "dark" dan berkesan horor, brand ini bernama Abigail Clothing. Mengapa bisa di sebut demikian? kita bisa melihatnya secara langsung dari berbagai artikel dari pakaian yang di jual hingga bentuk-bentuk promosinya pun terlihat bahwa brand ini bertema "dark", dan brand ini lekat akan warna hitam dan merah darah.

dok. pri
dok. pri

Meskipun brand ini terkesan creepy, namun kenyataannya anak muda justru menggandunginya, hal ini lah yang menjadi daya tarik yang tidak dimiliki oleh brand-brand lain, banyak yang beranggapan dari gambar-gambar yang di terapkan dalam baju, topi, jaket hingga hoodie membuat brand ini menjadi yang mudah di ingat, dan kita sadari tidak banyak brand yang berani untuk membawa tema "dark" seperti ini.

anti mainstream adalah kata yang bisa menggambarkan brand yang satu ini, bukan hanya disukai oleh anak muda, tapi dengan menjadi anti mainstream seperti ini menjadi keuntungan bagi brand satu ini, secara tidak langsung mereka tidak memiliki pesaing di brand clothing bertema "dark" ini, dan bukan hanya sekedar menampilkan gambar-gambar yang creepy namun brand ini serius merancang produknya, karena semuanya terlihat elegant dan tidak norak, brand ini menjadi salah satu rekomendasi bagi yang memiliki ketertarikan akan hal-hal yang creepy, namun dikemas dengan elegant.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun