Jurnal Refleksi Dwi Mingguan Modul 1.3 -- Visi Guru Penggerak
Menggunakan Model DEAL (Description, Examination, and Articulation of Learning) dikembangkan oleh Ash dan Clayton (2009)
Descripton             : Deskripsikan pengalaman yang dialami dengan menceritakan unsur 5W+1H
Examination           : Analisis pengalaman tersebut dengan membandingkannya terhadap tujuan/rencana yang telah dibuat       sebelumnya
Articulation of Learning    : Jelaskan hal yang dipelajari dan rencana untuk perbaikan dimasa Mendatang
Description
Deskripsikan pengalaman yang dialami dengan menceritakan unsur 5W+1H
How (bagaimana kegiatan dilakukan)
Pembelajaran pada modul 1.3 -- Visi Guru Penggerak dilaksanakan secara asinkronus dan sinkronus melalui LMS dan Gmeet dengan runtutan kegiatan sebagai berikut : Mulai dari Diri, Eksplorasi Konsep, Ruang Kolaborasi, Demonstrasi Kontekstual, Elaborasi Pemahaman, Koneksi Antar Materi, dan Aksi Nyata
What (pengalaman apa yang terjadi)
Pembelajaran di awali dengan refleksi mandiri pada alur mulai dari diri untuk memaknai pentingnya VISI tentang murid dengan membuat "gambar" yang bertemakan "imajiku tentang murid di masa depan" dengan tujuan untuk menggambarkan bagaimana murid impian saya di masa depan. Pada tugas ini saya memimpikan murid-murid yang beriman, bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan berakhlak mulia, mempunyai jiwa wirausaha sehingga dapat menciptakan peluang atau membuka usaha, ahli di bidangnya yaitu bidang Teknik Komputer dan Jaringan serta mampu bersaing secara global.