Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Kreasi Sehat Ala Kojima, Perkuat Imun Tubuh Selama Ramadan dengan Cara Tepat dan Bijak

20 April 2021   23:00 Diperbarui: 20 April 2021   23:18 1978
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Menu Berbuka Puasa Kojima. Sumber Dokumentasi Pribadi

Tema Mystery Topic 1 Kompasiana dalam menyambut Bulan Ramadan 2021 sangat menantang. Bertemakan Madu yang Lengkap untuk Menjaga Nutrisinya Selama Berpuasa telah memunculkan ide kreasi sehat tersendiri. 

Kebetulan hari ini seorang sahabat saya bernama Wira berkunjung dari luar kota. Dirinya ada keperluan di Bogor sehingga saya rekomendasikan menginap di rumah. Sekalian sudah lama juga tidak bertemu semenjak dimutasi ke Bogor. 

Pas kedatangannya menjelang berbuka. Entah kenapa tantangan dari Kompasiana membangkitkan ide untuk Saya ingin menyajikan menu kreasi sehat dengan memadukan Kojima sebagai menu berbuka. 

Saya mengolah beberapa bahan masakan yang ada dalam kulkas. Ada ayam dan ceker yang sempat di beli beberapa hari lalu. Ada daging ayam, tempe dan ceker. Wuah mau dimasak apa ya? Apalagi saya tidak terlalu jago masak menu ala acara chef di salah satu TV Nasional jadi diolah sederhana sebisa saya saja. 

Akhirnya pilihan menu masakan saya jatuhkan untuk digoreng dan bakar saja. Ayam dan tempe saya goreng biasa dan ceker saya bakar dengan alat pemanggang di rumah. Si Wira, saya suruh untuk memasak nasi dan memotong mentimun. Tidak butuh lama ayam dan ceker pun matang. 

Kreasi Menu Berbuka Dengan Campuran Kojima. Dokumentasi Pribadi
Kreasi Menu Berbuka Dengan Campuran Kojima. Dokumentasi Pribadi

Ada pertanyaan menarik dari Wira ketika saya mengambil Kojima dari dalam Kulkas dan mulai menuangkannya diatas ayam goreng, tempe goreng, ceker bakar dan juga susu panas. 

Kenapa harus dikasih Kojima? Kenapa gak dituangkan madu merk X saja? 

Wuah ini pertanyaan yang saya tunggu dan mungkin juga terlintas dari pikiran pembaca Kompasiana. 

Berbekal product knowledge yang sempat saya baca dari Kompasiana saya bisa memberikan sedikit penjelasan kepada sahabat saya ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun