Mohon tunggu...
H.I.M
H.I.M Mohon Tunggu... Administrasi - Loveable

Hanya orang biasa yang memiliki 1 hati untuk merasakan ketulusan, 1 otak untuk berpikir bijak dan 1 niat ingin bermanfaat bagi orang lain | Headliners 2021 | Best in Specific Interest 2021 Nominee

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Waspada Pelakor Berbulu Domba di Sekitar Anda

30 Juli 2020   11:55 Diperbarui: 30 Juli 2020   12:03 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Group FB Komunitas Pelakor Indonesia. Sumber Republika

Pacaran dengan cowok perjaka itu menarik tapi pacaran dengan cowok beristri itu jauh lebih menantang. Cewek suka tantangan.

Saya mendengar sendiri ketika seorang rekan kerja cewek mengucapkan pernyataan tersebut. Ternyata fenomena Perebut Laki Orang (Pelakor) sudah bukan lagi rahasia umum dan hal tabu di masyarakat kita. Ini semakin diperjelas dengan sempat disiarkannya Drama Korea The World of the Married yang sempat fenomenal beberapa bulan lalu.

Drama The World of The Married. Sumber Tribunnews
Drama The World of The Married. Sumber Tribunnews

Sebenarnya saya hanya menonton 1 episode saja namun banyak pemberitaan dan sinopsis film tersebut yang mengisahkan seorang istri yang terluka melihat suami memiliki simpanan lain. Bahkan ketika sang istri sudah memiliki segalanya baik harta dan keturunan justru si suami tertarik dengan sosok wanita yang memiliki penampilan menarik dan masih muda.

Saya tertarik mengangkat isu ini karena ada 2 kejadian yang menarik di sekitar saya. 

Kejadian pertama, kisah cinta 2 orang rekan kerja saya. Tidak ada yang salah si cewek cantik dan badannya sexy, si cowok badan tegak dan penampilan agak berewok ala anak muda. Namun masalahnya mereka berdua sudah terikat hubungan pernikahan dengan pasangan masing-masing. Si cewek pun sebenarnya sudah pernah berstatus janda dan kini telah memiliki pasangan lain.

Kami rekan kerja hanya bisa jadi pengamat karena notabane-nya itu adalah urusan mereka pribadi. Kurang etis jika kita terkesan menggurui dan menasehati mereka padahal kita sadar kegiatan mereka tidak merugikan kita secara langsung. 

Paling hanya sekedar nasehat sederhana, hati-hati jangan sampai pasangan ketahuan. Saya tidak mendukung tindakan mereka namun tetap ada perasaan canggung jika saya langsung mengatakan bahwa perbuatan mereka salah dan tidak baik. Toh sebenarnya saya pun masih banyak kesalahan. 

Kedua rekan kerja saya pun kayaknya tidak canggung lagi menunjukkan keromantisan mereka. Kadang makan siang keluar bareng, kemudian ketika si cowok datang ke kantor si cewek sering kasih candaan nakal. Cukup unik kisah cinta mereka.

Lain lagi pengalaman kisah kedua. Saat masih kerja dan mengontrak di Bogor, tetangga depan kontrakan saya adalah seorang ibu seksi. Teman kerja saya pun ada yang terpikat karena memang ibu ini pintar merawat diri dan selalu berpakaian seksi jika ada di sekitar kontrakan. Namun sejatinya dirinya pernah bercerita ke saya jika statusnya kini adalah istri simpanan dengan status nikah siri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun