Mohon tunggu...
Muhamad Jamal Agung Nugroho
Muhamad Jamal Agung Nugroho Mohon Tunggu... profesional -

sampai kapanpun akan tetap cinta bola, dan cinta Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Fatin dan Fatinistik Memang Fenomenal !

11 Oktober 2013   00:39 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:42 811
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Selamat malam kawan kompasianer,

Malam ini saya sedang bahagia karena baru saja menyaksikan Timnas Garuda U19 menang lawan Filipina 2:0, sebuah pertandingan yang seru, karena Timnas menghadapi strategi “parkir bus” ala chealse lawan Barcelona, tetapi dengan semangat tanpa kenal lelah, para Garuda muda memainkan “tiki taka” ala timnas, akhirnya bisa mengungguli Filipina, melihat hasil dan jalannya permainan yang enak di tonton sungguh membuat hati bahagia dan pastinya bisa sebagai “obat tidur” terbawa kedalam mimpi.

Bagi saya permainan timnas ini sungguh “fenomenal” dan seakan mendobrak tradisi permainan timnas selama ini ada, yang kebanyakan hanya berisi umpan lambung dan umpan operan yang salah sehingga yang nonton tak jarang juga ikut gregetan sendiri. Memang disamping permainannya yang fenomenal, juga prestasinya yang juga fenomenal karena kemarin barusan mempersembahkan juara piala AFF U19 setelah hampir 20 tahun kita tidak pernah juara, semoga kedepan Timnas U19 juga bisa berprestasi di piala AFC U19, tentu harapan, dukungan dan doa harus kita selalu berikan kepada Timnas U19

Ditulisan saya ini, saya tidak akan membahas tentang bola, karena saya yakin di kanal bola tulisan ulasan tentang pertandingan Timnas tadi akanada “lusinan” yang muncul dan pastinya akan disertai dengan ulasan yang tajam, setajam silet, jadi saya lebih senang membagi kebahagian yang malam ini saya rasakan untuk membuat tulisan di kanal hiburan untuk pertama kalinya, lalu apa kira-kira yang bisa saya tulis di kanal hiburan ini agar mewakili perasaan bahagia saya malam ini?

Setelah menerawang sejenak mencari ide, maka akhirnya bisa ketemu juga KATA yang bisa mewakili perasaan bahagia saya, apa itu? Seperti halnya Timnas U19 yang “Fenomenal” bagi saya, maka untuk jagad hiburan tanah air juga ada berita yang juga fenomenal, setidaknya pendapat saya ini bukan hanya persepsi subyektive tetapi berdasarkan data dari beberapa media on line dalam negeri

Sebelum membahas jauh tentang fenomenal dijagad hiburan tanah air yang saya maksud, maka saya ingin ajak para pembaca flash back sejenak, ke sebuah acara pencarian bakat X-FACTOR yang beberapa bulan lalu telah selesai dan menghasilkan pemenangnya yaitu FATIN SHIDQIA LUBIS sebagai juara pertama X-Faktor season 1, kalau kita ingat kembali di Gala grand final ketika Fatin untuk pertama kali menyanyikan lagu kemenangan “Aku Memilih Setia”, maka tentu kita ingat apa kata Ahmad Dani ketika itu bukan?

“ Fatin, kamu beruntung mendapatkan lagu yang bagus dan cocok kamu nyanyikan, saya yakin lagu ini banyak disukai oleh penggemar musik tanah air, dan akan terkenal, bahkan tidak menutup kemungkinan akan lebih terkenal dari lagunya Rossa, nga papa ya teh Rossa lagunya Fatin lebih terkenal?”

Dan dijawab sama sang mentor Rossa”oh, ya nga papa, saya malah senang dan berdoa semoga rejekimu lebih dan lebih, Amin”

Dan apa yang diucapkan Ahmad Dani memang terbukti, selepas kompetisi X-faktor, nama Fatin melesat begitu Fenomenal dijagad hiburan Indonesia, bukan hanya jadi Hott issu dan Topik diperbincangkan di dunia maya yang ramai muncul perdebatan seru Heter-Lover Fatin, tetapi juga Jadwal show off-on air nya yang berjibun baik on air di TV-TV nasional maupun konser off air di Kota-kota Tanah Air, membuktikan “kefenomenalan” gadis berhijab pemenang X Faktor ini.

Jadwalnya show berjibun tidaklah lengkap menjadi Fenomenal bagi seorang singer, jika tidak memiliki album atau setidaknya single lagu sendiri, karena bagi seorang penyanyi lagu atau album adalah pertaruhan reputasi yang menjadi parameter apakah penyanyi tersebut disukai atau tidak oleh penikmat musik (masyarakat), dan kembali lihatlah fatin dengan single lagunya ternyata dahsayat dan fenomenal seperti kata Ahmad Dani, bukan hanya menghasilkan double platinum untuk lagu kompilasi X-faktor, tetapi juga 2 single lagunya Aku memilih Setia (AMS) dan Kekasih-Mu menduduki peringkat RBT yang dahsyat mengalahkan penyanyi-penyanyi senior lainnya.

Kita Lihat Data di RBT terlaris versi Indosat sebagai berikut:

No    Judul Lagu            Penyanyi    Kode RBT
--------------------------------------------------------------------
1.    Lumpuhkan Ingatanku    Geisha      065028899
2.    Aishiteru 3 (reff)               Zivillia      065065099
3.    Doaku Untukmu Sayang    Wali          064055499
4.    Kekasih-mu                        Fatin          181549199
5.    Aku Memilih Setia    Fatin Shidqia      065156599
6.    Tak Sanggup Lagi        Rossa          064331899
7.    Sampai Akhir              Judika - Duma  065138399
8.    Masih Mencintainya        Papinka      065073799
9.    1000 Alasan                    Zaskia          160724299
10.    Jika Engkau                  Noah          064927299

Dua lagu single Fatin nangkring di nomer 4 dan5, mengalahkan single lagu terbarunya Rossa, mengalahkan singlenya Judika dan bahkan mengalahkan single lagunya Noah

Kemudian kita lihat data dari RBT versi XL:

No    Kode RBT        Judul Lagu          Penyanyi
----------------------------------------------------------------------
1     10150681        Aku Memilih Setia       Fatin Shidqia

2     10148367        Aishiteru 3 (Reff)       Zivilia

3     10150175        Bang Jali _reff            Lynda Moymoy

4     10147836        Sudah Cukup Sudah   Zaskia

5     10150239        Sampai Akhir              Judika duet with Dumma

6     10147630        Lumpuhkan Ingatanku    Geisha

7     10147337        Suatu Hari                       Wonder Boys

8     10151844        Si Udin Bertanya              Wali

9     10150833        Setelah Kau Tiada          Cakra Khan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun