Mohon tunggu...
Indira Revi
Indira Revi Mohon Tunggu... -

Simple Life...Simple Thought...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Foto Pesawat Dibuang Sayang!

2 Januari 2015   15:00 Diperbarui: 17 Juni 2015   13:58 173
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1420159957551183610

Foto Pesawat Dibuang Sayang!

Libur kemarin aku iseng membuka folder lama di laptop. Gak sengaja menemukan foto Adam Air beberapa tahun silam yang sempat aku jepret menggunakan kamera saku sewaktu aku baru mendarat di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Foto itu aku ambil beberapa waktu setelah pesawat Adam Air KI574 Boeing 737-400 tujuan Surabaya-Manado jatuh diperairan Majene, Sulawesi Barat pada 1 Januari 2007. Pesawat yang membawa 96 penumpang termasuk awak kabin ini satupun tidak ada yang ditemukan, karena pesawat terhempas di kedalamanperairan Majene yang mencapai 2000 meter!

Seingatku, pesawat Adam Air ini beberapa waktu mangkrak cukup lama di parkiran Bandara Husein Sastranegara. Pasca kejadian musibah Adam Air di perairan Majene, perlahan tapi pasti perusahaan penerbangan Adam Air akhirnya pailit dan ‘dilikuidasi’. Aset milik perusahaan penerbangan ini akhirnya dijual untuk menutup hutang dan membayar gaji karyawan yang sempat tidak terbayar!

Adanya musibah Air Asia di penghujung tahun 2014 ini, akankah maskapai Air Asia juga mengalami nasib yang sama seperti Adam Air, mengingat harga saham Air Asia berkode AIRA yang listing di bursa Malaysia sempat mengalami penurunan di akhir tahun 2014? Entahlah, hanya pelaku pasar saham yang tahu!

Foto pesawat Adam Air yang mangkrak sempet aku jeprettt tahun 2007. Pesawat Adam Air berada di sudut landasan di depan hangar pesawat dan pada posisi agak jauh dari tempatku memotret ketika turun dari pesawat. Foto memori kalau dibuang sayang, makanya aku share aja di kompasiana. Foto ini memang kurang jelas karena aku bukan pemotret professional (kalau gak jelas di zoom aja ya). Namunsetidaknya saat itu aku telah mendapat moment indah yang bersejarah!

(Dok.Pri)

Salam Pagi. Met Wiken.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun