Mohon tunggu...
Indibiz Cirebon
Indibiz Cirebon Mohon Tunggu... Administrasi - Indibiz Cirebon

Indibiz Cirebon

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

SyuKuri Cirebon Tumbuh Pesat dengan Go Digital

31 Oktober 2024   16:45 Diperbarui: 31 Oktober 2024   16:46 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Podcast JOIN Talks (30/11)Siapa bilang bisnis kuliner tradisional tidak bisa berkembang di era digital? SyuKuri, produsen susu kurma asal Cirebon, membuktikan bahwa inovasi dan adaptasi teknologi adalah kunci untuk meraih pasar yang lebih luas. Dalam episode terbaru podcast JOIN Talks yang dapat disaksikan di Instagram @indibiz.cirebon, pemilik SyuKuri berbagi cerita inspiratif tentang perjalanan mereka dalam mengembangkan usaha yang mengedepankan kualitas dan kesehatan produk.

SyuKuri menonjol dengan beberapa keunggulan unik, seperti kerja sama dengan berbagai ekspedisi yang memastikan pengiriman produk ke luar kota berjalan aman dan cepat. Selain itu, SyuKuri tidak menggunakan gula dalam produknya, melainkan memanfaatkan manis alami dari kurma, sehingga menghasilkan produk yang lebih sehat dan alami. Proses produksi yang dilakukan secara mandiri juga memastikan bahwa setiap produk aman dan terjaga kebersihannya, memberikan rasa percaya lebih kepada para konsumen.

Selama podcast, pemilik SyuKuri mendapatkan wawasan baru tentang berbagai solusi digital dari Telkom Indonesia yang dapat membantu bisnis mereka tumbuh lebih pesat. Telkom memperkenalkan HSI Indibiz, layanan internet andal khusus untuk pelaku usaha. Selain itu, Antares Eazy diperkenalkan sebagai solusi pengawasan pintar dengan IP Cam yang dapat diakses dari smartphone, memastikan keamanan usaha SyuKuri meski pemilik tidak selalu berada di lokasi. Memanfaatkan solusi digital, OCA (Omni Communication Assistant) membantu SyuKuri dalam mengelola berbagai akun media sosial dalam satu platform dan  memudahkan respons cepat terhadap pelanggan. "Dengan pake OCA jadi lebih praktis dan bisa memanfaatkan waktu untuk hal produktif lainnya," tambahnya.

Dukungan teknologi dari Telkom Indonesia diharapkan dapat membantu SyuKuri dan pelaku usaha lainnya dalam mengoptimalkan potensi bisnis mereka. Kolaborasi ini menjadi contoh bagaimana sinergi antara pelaku usaha dan penyedia solusi teknologi dapat menciptakan nilai tambah bagi perkembangan ekonomi digital di Indonesia. Dengan keunggulan produk dan penerapan teknologi yang tepat, SyuKuri siap untuk terus berkembang dan menjangkau lebih banyak konsumen di era digital ini.

Sumber Instagram @Indibiz.Cirebon
Sumber Instagram @Indibiz.Cirebon

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun