pasar oligopoli merupakan pasar yang terdapat beberapa perusahaan yang bersaing antara perusahaan-perusahaan lain.datang nya perusahaan baru dalam industri melalui banyak  kendala,misal perusahaan-perusahaan yang lebih koopratif dalam bidang persaingan maka perusahaan yang sudah ada bisa saja mengenakan harga yang sangat jauh/mahal
oligopolu  lebih rumit di banding menjelaskan karakter perusahaan yg sudah ada di pasar lainya di karenakan tidak terdapat dua atau tiga perusahaan dalan industri.akibat dari jumlah perusahaan yang sangat terbatas atau sangat sedikit dalan industri
karakteristik oligopoli
tidak beda jauh dengab pasar monopoli dn persaingan monopolistik dalam arti bahwa beberapa jenis pasar ini menghadapi kurva.
pasar oligopoli terdapat perbedaan utama dengan beberapa pasar lainya,..
kekuasaan menentukan harganya ada yg dengan harga adapula harga lemah.tetapi dalam pasar oligopoli ini menentukan harga yang tergantung dengan harga pada kerja sama dengan perusahaan yang terlibat dalam kerja sama pasar oligopoli
umumnya pasar oligopoli mengenalkan dirinya dengan melakukan promosi melalui iklan.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI