Perkembangan digital yang semakin pesat, digital marketing menjadi trobosan baru yang digunakan dalam strategi promosi bagi para pelaku usaha untuk bisa mempromosikan produknya.Â
Jangkauan yang lebih luas juga menjadi alasan utama bagi para pelaku usaha dalam menggunakan atau memanfaatkan digital marketing melalui media sosial seperti instagram, Youtube, Facebook dan sebagainya.Â
Salah satu hal yang sering dimanfaatkan para pelaku usaha adalah menggunakan influencer sabagai media dalam promosi produknya. Berikut kita bahas apasaja peran Influencer dalam meningkatkan strategi pemasaran.
1. Meningkatkan Jumlah Followers
Influencer memiliki pengaruh yang sangat besar dalam meningkatkan jumah followers di media sosial dimana influencer bisa meningkatkan kepercayaan publik atau para pengikut influencer tersebut. Dengan menggunakan influencer juga dapat meningkatkan brand awareness dan meningkatkan penjualan produk.
2. Meningkatkan Kepercayaan Terhadap Produk
Dengan banyaknya jumlah pengikut yang dimiliki para Influencer di media sosial, pelaku usaha dapat membangun kepercayaan publik mengenai produk yang dipasarkannya.
3. Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas
Influencer biasanya mampu memiliki hingga lebih dari 1.000.000 pengikut dari berbagai daerah di sosial media nya, sehingga ketika seorang influencer mempromosikan suatu produk atau jasa, hal itu menjadikan semakin banyak orang dapat melihat dan mengenal produk yang di promosikannya.Â
Dengan banyaknya orang yang mengenal produk atau jasa yang kita miliki, hal itu akan mempermudah kita dalam mencapai lebih banyak calon pelanggan dan meningkatkan omset bisnis yang dimiliki.