Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Kain Sarung Batik Disulap Menjadi Rok Cantik

3 April 2024   21:29 Diperbarui: 3 April 2024   21:59 453
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kain Sarung Batik Disulap Menjadi Rok Cantik (Sumber: dokumen pribadi Indah)

Mystery challenge  kali ini benar-benar bikin kening berkerut. Nyaris nyerah saya. Apalagi berbagai kesibukan jelang cuti bersama begitu padat di kantor.

Lalu saya teringat akan rok batik cantik yang saya punya. Dulu asal muasalnya, rok tersebut adalah sehelai kain sarung batik. Kain sarung yang belum dijahit.

Saya bahkan lupa sejak kapan dan dari siapa kain sarung tersebut. Kalau tak salah, itu adalah salah satu dari kain-kain hadiah saat saya nikah. Buset lama amat, ya? Tapi memang ada beberapa kain tradisional di bagian bawah lemari yang belum sempat disentuh jarum penjahit.

Kain sarung batik tersebut motifnya sangat cantik dan saya ingin membuatnya menjadi rok. Lalu saya jahitkan ke kakak saya. Kakak kandung saya seorang penjahit yang tinggal di Kota Malang.

Ternyata betul juga bayangan saya, setelah menjadi rok, kecantikan kain sarung batik tersebut semakin memancar. Saya suka memakai rok ini ke kantor, saya padupadankan dengan blus hijau seperti pada reels atau blus warna hitam.

Menurut teman-teman bagaimana? Bagus kan, rok dari kain sarung batik yang saya pakai? Cocok untuk outfit ke kantor, jalan-jalan, bahkan cukup elegan untuk dipakai ke kondangan. Coba lihat gaya saya dalam memakai rok tersebut di tautan reels ig ini, nggak kalah kan, dari para model kelas internasional, hehehe. Salam sarung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun