Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Cerita Januari 2024

31 Januari 2024   20:19 Diperbarui: 31 Januari 2024   20:22 542
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Januari 2024 (Sumber: Pexels/Boris Pavlikovsky)


Sesuai kodratnya bumi berputar pada porosnya selama 24 jam dalam sehari.  Tak terasa pada bulan Januari ini bumi telah berputar sebanyak 24 jam x 31 hari sehingga  bulan telah berpindah ke Februari esok. Apa yang sudah dicapai di bulan Januari, temans? Yuk, kita evaluasi perjalanan hidup kita di bulan Januari agar lebih semangat lagi ke depannya.

1. Pekerjaan
Bulan Januari 2024 sebagai ASN saya sudah menyelesaikan SKP 2023, pengisian SPT 2022, persiapan kegiatan penilaian standar, dan diskusi penyusunan jurnal dari kegiatan AFoCO. Februari sepertinya akan bertambah sibuk karena kegiatan kantor akan dimulai pelaksanaannya ke daerah.

2. Passion
Untuk passion atau hobi saya bagi dua yaitu membaca dan menulis. Saya sudah membeli 3 buku sepanjang Januari tapi hanya berhasil menamatkan 1 buku saja. Berarti dua buku lainnya harus selesai di Februari.

Buku yang saya beli di Januari 2024 (Sumber: koleksi pribadi)
Buku yang saya beli di Januari 2024 (Sumber: koleksi pribadi)

Untuk menulis saya menulis 19 artikel di Kompasiana (termasuk artikel ini) dan salah satunya adalah artikel untuk event sayembara yang diselenggarakan komunitas Pulpen. Alhamdulillah untuk event tersebut, cerpen saya masuk 5 besar. Nanti di Februari saya akan mengikuti event lainnya. Oh ya, dari 19 artikel yang telah saya tulis, 2 di antaranya merupakan Artikel Utama.

Selain di Kompasiana, saya juga menulis di portal online wisata.viva.co.id sebanyak 28 artikel pendek. Semoga di bulan Februari masih dapat seproduktif ini. Bulan Februari sepertinya saya harus mengisi blog pribadi saya yang belum pernah saya kunjungi sejak tahun baru 2024.

3. Kesehatan
Saya sedang dalam masa pemulihan pasca operasi dan insyaAllah akan semakin sehat. Saya lebih giat memasak sendiri selama Januari. Nanti masakan-masakan saya sepanjang Januari akan saya posting di artikel tersendiri.

4. Spiritual
Sepertinya masih belum ada prestasi selain ibadah-ibadah wajib. Februari tentu harus ditingkatkan ibadahnya.

5. Family
Terus berusaha berkomunikasi dengan baik terhadap anak-anak dan pasangan, walau sesekali masih khilaf ngomong kenceng dan teriak-teriak ngomel, hehe, astagfirullah. 

Bulan Januari ini minim agenda jalan-jalan karena saya belum sehat benar, insyaAllah di Februari sudah bisa ajak anak-anak makan di luar atau main ke rumah saudara.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun