Mohon tunggu...
Indah Novita Dewi
Indah Novita Dewi Mohon Tunggu... Penulis - Hobi menulis dan membaca.

PNS dan Penulis

Selanjutnya

Tutup

Ramadan Pilihan

Menu Sahur Pertama, Sederhana dan Tidak Ribet

3 April 2022   06:18 Diperbarui: 3 April 2022   12:14 1181
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menu sahur pertama memakai bahan ikan segar (Sumber: Pexels/energepic)

Bismillah,

Salam hangat tuk kompasianers semua, terutama yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kali ini saya ingin membagikan menu sahur pertama saya tadi. Saya bukan orang yang ahli masak atau hobi masak, tapi tak ada salahnya kan, membagikan menu. Siapa tahu satu di antara pembaca ada yang terinspirasi.

Puasa kali ini tidak ada yang istimewa yang saya siapkan. Tradisi orang Bugis-Makassar, biasanya kalau puasa pertama selalu sembelih ayam. Ayam itu dimasak bumbu merah atau nasuliku (ayam masak lengkuas) dan dimakan dengan sokko' alias ketan. Tentu nasi tetap disediakan.

Paling tidak, itulah yang biasanya disiapkan alm mertua dulu dan dimakan bersama menjelang tarawih pertama. Lebihnya bisa sekalian dimakan untuk sahur pertama.

Kalau saya kali ini memutuskan untuk memasak hidangan sahur satu jam sebelum makan sahur. Alarm ponsel sengaja saya setel pukul 03.00 dini hari. Alhamdulillah saat alarm berbunyi saya bisa bangun dan mulai memasak.

Jadi menu sahur pertama kali ini adalah:

1. Ikan goreng bumbu kecap

2. Tumis wortel sawi telur

3. Telur asin

4. Sosis goreng

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun