Mohon tunggu...
Indah Noing
Indah Noing Mohon Tunggu... Lainnya - Maminya Davinci

Ibu rumah tangga biasa, punya 3 krucils, pernah bekerja sebagai analis laboratorium klinik selama 10 tahun. Selalu berharap Indonesia bisa maju dan jaya tak kalah dari negeri yg baru merdeka.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Mahluk Halus Juga Tahu Facebook

13 April 2012   17:35 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:38 1546
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Suatu hari aku membaca status teman yang tergabung satu grup denganku di facebook, nama grupnya adalah Kekeluargaan Warga Indonesia di Luar Negeri. Setelah membaca status temanku itu aku tertawa ngakak karena menurutku lucu :-D Lalu aku melakukan copas untuk status aku terbaru dengan tambahan sedikit kata-kata, kebetulan hari itu hari kamis tanggal 5 April'11 dan malamnya adalah malam Jum'at kliwon. Bunyi statusku kala itu seperti ini :

"Siap-siap ya... ntar malam jumat lho.. katanya banyak ketan, tapi Tidak semua makhluk halus itu jelek, cobalah lihat sisi positif yg patut ditiru oleh manusia :

1. Tuyul, masih kecil sudah nyari uang sendiri artinya sangat mandiri.

2. Pocong dari dulu bajunya gak ganti2 artinya bukan fashionista, cirinya bersahaja.

3. Kuntilanak susah senang ketawa artinya selalu optimis.

4. Jelangkung datang gak diundang pulang gak diantar artinya gak mau ngerepotin orang lain

5.Nyi Rorokidul meski di laut danpantai taip gak pakai bikini artinya menjaga etika dan kehormatan.

6. Nah Mahkluk halus yang paling istimewa yaitu genderewo meskipun rupanya sangat jelek badannya bau pokoknya jorok dan menakutkan tapi mahluk ini sangat sabar hingga mau baca ini sampai tamat..=)) :D

Gotcha :P  "

Aku juga menulis status tersebut ke grup-grup dimana aku ikut tergabung di dalamnya, termasuk grup Kompasiana dan Fiksiana Community. Ternyata banyak juga yang menyukai status tersebut bahkan mengomentarinya, atau mungkin juga cuma tertawa karena lucu.

Tapi tahukah anda apa yang terjadi di tengah malam harinya? Di mana malam tersebut adalah malam jumat kliwon. Malam itu anakku yang ke 2 sudah tidur sejak jam 21.00 tapi pada saat tengah malam  aku mendengar teriakannya yang histeris, langsung aku menuju ke kamarnya dan mendapatkannya sedang menangis ketakutan. Dia bilang kalau dia melihat bayangan  hitam besar di tembok kamarnya dan berulang-ulang. Aku yang mendengar ceritanya langsung merinding. Anakku tidak mau tidur di kamarnya, jadilah dia tidur bersamaku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun