Mohon tunggu...
Indah KusumaDewi
Indah KusumaDewi Mohon Tunggu... Lainnya - ASN Newbie

This is my second account. Life is learning. Try your best until God did it perfectly fit for you.

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Masjid Nurul Iman, Saya Pasti Kesana Lagi!

30 April 2020   19:56 Diperbarui: 30 April 2020   20:03 4475
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Masjid Nurul Iman - Sumber: blokmsquare.co.id

Bulan Maret lalu sebelum kantor memberlakukan Work From Home (WFH), saya sempat mengikuti kajian yang diselenggarakan oleh Ustadz Khalid Basalamah. Saat itu, pertama kalinya saya hadir langsung dalam rangka memperdalam pengetahuan agama yang masih cetek. 

Masjid yang menjadi tempat dilaksanakannya kajian rutin Ustadz Khalid Basalamah tersebut adalah Masjid Nurul Iman yang berada di dalam Mall Blok M Square di Lantai 7.

Saya menaiki transjakarta dari kantor saya yang berada di Cawang. Dari halte Cawang Ciliwung, saya menunggu transjakarta yang langsung menuju Blok M. Sesampainya di terminal Blok M, saya mengambil jalan lorong ke bawah yang menghubungkan dengan Blok M Square. Setelah sampai di Blok M Square, saya pun segera menuju ke lift yang membawa ke Masjid Nurul Iman. Saat itu sudah mulai ada kasus Covid-19, sehingga saya diperiksa dengan menggunakan thermo gun saat masuk ke dalam mall.

Sesampainya di lantai 7, ternyata butuh waktu lagi untuk menuju ke Masjid Nurul Iman. Saya pun mengikuti serombongan perempuan yang akan mengikuti kajian. Saya melewati tempat parkir yang sudah dipenuhi oleh mobil. Dengan menaiki tangga, barulah disitu terlihat teras masjid yang sudah dipenuhi oleh jamaah baik laki-laki maupun perempuan.

Pertama kali yang saya lakukan saat memasuki masjid adalah mengambil wudhu. Kamar mandi dan tempat wudhu yang tersedia lumayan banyak, namun karena jamaah juga banyak tetap saja terjadi antrian. Tempatnya sungguh bersih. Tidak perlu mengantri lama, semua jamaah pun dapat segera menyelesaikan bersuci untuk langsung masuk ke dalam masjid.

Begitu saya memasuki masjid, saya takjub melihat bagaimana lapangnya masjid yang berada di mall tersebut. Saya pikir, ini adalah masjid mall terbesar yang berada di Jakarta. Luasnya karpet masjid pun tertutupi dengan banyaknya jamaah perempuan yang sudah mengambil tempat untuk melaksanakan shalat maghrib. Maasyaa Allah, pertama kali ikut kajian dengan jamaah yang antusias untuk memperdalam ilmu agama. Walau sendiri, saya tidak merasa sendirian.

Kegiatan di Masjid Nurul Iman Blok M Square - Dokumentasi Pribadi
Kegiatan di Masjid Nurul Iman Blok M Square - Dokumentasi Pribadi

Selesai shalat maghrib, sambil menunggu Ustadz Khalid Basalamah, saya melihat hiasan pada langit-langit di tengah masjid yang begitu indah. Lampu hias ditengah langit-langit tersebut menambah manis masjid tersebut. 

Hiasan yang berbentuk awan dan langit itu menambah kesejukan mata yang melihat. Membuat hati saya menjadi lebih adem, walaupun AC di masjid tidak terasa karena saking banyaknya jamaah yang mengikuti kajian tersebut. Di dinding samping terlihat sebuah pengumuman bahwa masjid sedang menghimpun dana untuk melakukan renovasi. Sudah sebagus ini, bagaimana nantinya jika sudah direnovasi ya?

Kajian yang diberikan oleh Ustadz Khalid Basalamah membahas mengenai ketamakan yang meliputi ketamakan harta dan jabatan yang akan merusak agama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun