Mohon tunggu...
Indah Dian Sari
Indah Dian Sari Mohon Tunggu... Perawat - Mahasiswa

Ini hanya akun untuk keperluan tugas mata kuliah bahasa Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Diary

Yourself

22 Desember 2022   08:30 Diperbarui: 22 Desember 2022   08:31 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hari ini aku menulis untuk semua orang baca,  dan kali ini aku menuliskan semua yang aku rasakan dari segala hal pro dan kontra kehidupanku. 

Ada beberapa hal yang pada kenyataan nya yang sudah kita alami atau kita lewati ataupun yang akan datang nantinya itu semua kita pikirkan. 

Ya contohnya hidupku, penuh pemikiran akan diri sendiri, dimulai dari pertanyaan pertanyaan dasar seperti ;

Apa tujuan hidupku?  

Apa harga diriku saat ini? 

Apa pendidikanku selama ini hanya sekedar belajar lalu hilang semua ilmu tersebut? 

Lalu apa arti hidupku yang sekarang? 

Apa yang harus aku lakukan jikalau pada akhinya aku hanya akan hidup dan mati serta mempertanggung jawabkan perbuatan ku? 

Banyak pertanyaan yang belum bisa ku jawab sendiri, banyak juga hal yang belum bisa kupikirkan secara detail ataupun berfikir secara panjang untuk menjawab semua, tapi aku singkat saja jawaban yang aku ketahui kali ini yang barusan datang dari hatiku dan datang dari perasaan ku. 

Hidupku cuman satu kali dalam satu kehidupan manusia disegala umur, lalu apa aku akan mengsia sia kan hidup tersebut?, sebagian mereka menyesal ketika sudah mati karna mengsia sia kan hidup mereka tanpa arti dan bekal yang pasti. 

Sambil mendengar lagu Mary on a cros aku memikirkan segala bentuk hidupku sambil menagis dan ketika hendak tidur aku selalu memikirkan segala kesalahan yang aku buat menjadi trauma atau menjadi kehidupan yang kotor dan terus terpikirkan apa ada kata maaf dari tuhanku sendiri atas kesalahanku ? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun