Mohon tunggu...
Indah budiarti
Indah budiarti Mohon Tunggu... Guru - https://www.kompasiana.com/indahbudiarti4992

Guru biasa dalam kesederhanaan. Berani mencoba selagi ada kesempatan. Menulis untuk keabadian.

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kembang Api dan Makan Malamku

1 Januari 2024   16:27 Diperbarui: 1 Januari 2024   16:55 73
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku adalah seorang anak yang menghabiskan siang dan malam di tengah ramainya manusia-manusia yang sibuk mengejar harta

Dan aku cuma bisa bermimpi di pinggir jalan

dan malam ini.. 

Aku belum juga dapat makan

atau segelas air sirup seribuan

Aku butuh uang untuk makan malam ini saja

Supaya aku bisa mimpi di pinggir jalan

Baiklah... aku tak boleh meminta-minta

Aku harus terus mencari sampah atau botol-botol bekas

Karena aku baru saja mendengar

Seorang anak di dalam sebuah mobil mewah

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun