Mohon tunggu...
Inayah Andira
Inayah Andira Mohon Tunggu... Apoteker - Mahasiswa

Saya suka mendengarkan musik dan menyanyi. Saya suka baca novel tetapi tidak suka baca buku pelajaran.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Diary Blog Pertamaku

27 September 2022   08:02 Diperbarui: 27 September 2022   08:33 268
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya Inayah Andira biasa dipanggil Inay, saya lahir di Kota Pringsewu, Lampung Selatan. Hobi saya membaca novel,menyanyi dan mendengarkan musik karena saya merasa mendengarkan musik menjadi salah satu cara untuk melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari yang telah saya lakukan. 

Saya sangat susah untuk bersosialisasi dengan banyak orang, karna saya merasa tidak cukup percaya diri untuk memulai percakapan dengan orang baru. Namun seiring berjalan-Nya waktu saya semakin percaya diri untuk lebih bersosialisasi lagi dengan banyak orang.

Saya sangat menuyukai dunia musik, tetapi sewaktu kecil saya bercita-cita ingin menjadi  dokter. Dari TK-SD jika ditanya oleh orang mengenai cita-cita jawaban saya pasti sama yaitu ingin menjadi dokter. 

Tetapi sangat menginjak bangku SMP impian saya menjadi seorang dokter perlahan sirna, karna saya merasa sulit untuk bisa menggapai mimpi tersebut, Hingga akhirnya saat masuk ke bangku SMA saya dihadapkan oleh dua pilihan ingin masuk jurusan IPA atau IPS. 

Hal itu merupakan salah satu pilihan terberat dalam hidup saya  pada saat itu. Seiring berjalan waktu di SMA tidak terasa saya sudah di tahap akhir dari perjalanan SMA saya yaitu di kelas 12.

Sampai akhirnya saya mengikuti SNMPTN dan memilih jurusan kimia sebagai program studi yang akan saya ambil di bangku perkuliahan. Perjalanan saya akhirnya memutuskan untuk mengambil jurusan kimia ini sangat sulit, karna awalnya program studi yang saya inginkan bukan di kimia melainkan program studi lain. 

Akan tetapi saya masih bimbang ingin mengambil program studi apa jika saya masuk ke program studi yang lain. Setelah melewati beberapa tahap  diskusi bersama orang tua dan wali kelas,  akhirnya saya memutuskan untuk masuk ke dalam program studi kimia di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dan Alhamdulillah saya lulus SNMPTN dan di terima di UIN Syarif Hiidayatullah Jakarta.

Setelah saya menjadi seorang mahasiwa saya merasa bahwa banyak kekurangan dari diri saya yang harus saya perbaiki kembali, contohnya,  ceroboh saya sering kali lupa menaruh barang-barang yang saya bawa, kurang teliti dan terburu-buru, sering kali kita saya mengerjakan sesuatu kegiatan yang berhubungan dengan perhitungan atau membuat laporan saya kerap kali melakukan kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak perlu saya lakukan. 

Selain itu saya sangat pemalu, apalagi jika bersangkutan dengan bertanya kepada orang lain, misalnya bertanya tentang jalur kereta yang akan saya lalui kadang saya merasa enggan untuk bertanya karena saya merasa malu apabila bertanya.

Tetapi disatu sisi saya merasa ada beberapa kelebihan dalam diri saya seperti, saya mudah menghafalkan sesuatu asalkan tempat yang saya gunakan untuk menghafal tidak gaduh. Saya bisa menjadi pendengar yang baik, karna saya suka mendengarkan orang lain bercerita tentang pengalaman hidup mereka.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun