Mohon tunggu...
Inayat
Inayat Mohon Tunggu... Swasta - Freelancer Konsultan Pemberdayaan Masyarakat

Hobby menulis hal hal yang bersifat motivasi

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Kado Terindah Dari Hamba Allah SWT HAN di Bulan November 2023 yang Tidak Akan Pernah Terlupakan

9 Januari 2024   07:15 Diperbarui: 12 April 2024   08:13 385
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Kado  Terindah Dari Hamba Allah SWT Inisial HAN di Bulan November 2023 Yang Tidak Akan Pernah Terlupakan 

 

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi

Teringat akan sebuah lagu dangdut  yang dipopulerkan almarhum Meggi Z dengan judul kabut bulan November yang menggambarkan tentang kegagalan dalam bercinta karena diselimuti  kabut dusta pada akhirnya menjadi merana namun bagi saya November bukan termasuk  kabut bulan November tetapi justru sebaliknya bulan November 2023 adalah bulan yang sangat  membahagiakan  bagi saya yang tidak akan pernah terlupakan bagaimana tidak? 

Tepatnya tanggal  05 November 2023 sebuah anugerah nikmat yang luar biasa  saat ada informasi  di sampaikan langsung oleh seorang Kyai pembimbing sekaligus pemateri utama dalam kajian kelililing Tafsir Jalalain di Wilayah Kec. Cileungsi pada setiap Ahad pagi dimana saya ikut didalamnya   sang Kyai menyampaikan dengan suara perlahan dengan sorot wajah bahagia  agar saya secepatnya membuat passpor karena ada seseorang yang berniat memberangkatkan umroh di bulan Ramadhan yang akan datang.

atas informasi tersebut saya hanya bisa meng-anggukan kepala pertanda setuju sambil menahan rasa haru tak lupa dihati berucap syukur ada orang yang ingin memberangkatkan saya. Namun karena  merasa bulan Ramadhan masih lama saya tidak langsung membuat passpor akan tetapi pada pertemuan berikutnya kembali sang Kyai menanyakan hal yang sama tentang pembuatan passpor saya jawab belum lho kok belum ujarnya karena ada perubahan jadwal  pemberangkatan dimajukan tidak di bulan Ramadhan tetapi sudah fixs hari Senin,  27 November 2023.

Mendengar perubahan jadwal  pemberangkatan dari rencana semula cukup mengagetkan  mengingat  saya belum  membuat passpor karena khawatir tertinggal  akhirnya saya putuskan untuk berangkat ke kantor imigrasi Kab. Bogor mencari informasi cara pembuatan passpor maklum karena bagi saya ini pengalaman pertama setelah informasi saya dapatkan akhirnya pulang ke rumah.

Tepat jam 16.00 di tanggal 14 November 2023 hape saya berbunyi pertanda ada WA masuk setelah saya baca ternyata dari hamba Allah SWT yang menurut saya luar biasa kebaikannya saya hanya akan sebutkan inisial HAN memberikan kabar bahwa pembayaran umroh untuk pemberangkatan tanggal 27 November 2023 sudah lunas dengan bukti transfer terkirim tentu mendapatkan khabar baik ini saya langsung  sujud syukur kepada Allah SWT hingga tidak terasa air mata mengalir membasahi pipi pada akhirnya Allah SWT melalu kebaikan seorang hamba HAN saya bisa berangkat rasanya hampir tidak percaya tetapi inilah karunia allah SWT yang kita tidak bisa menduga-duga

Karna telah mendapatkan kepastian dar hamba Allah HAN kesesokan harinya  saya putuskan kembai lagi ke kantor imigrasi Kab. Bogor untuk membuat passpor dengan segala kelengkapan persyaratan, dan saya memilih sehari jadi dari biasanya selama 3 hari tentu berbeda dari harga biasa  bagi saya tidak menjadi soal karena dibanding ongkos umroh yang telah dibayarkan HAN  tidak sebanding dengan biaya passpor yang harus saya keluarkan walaupun rasa lelah mendera saat mengurus passpor tetapi bayangan Ka'bah dan Makam Rasulullah SAW sudah menari-nari dikedipan mata menambah daya semangat saya untuk menuntaskannya.

Alhamdulillah hari itu juga passpor selesai dan  langsung saya kirimkan ke travel 7 Putri Barokah yang memang mangharuskan seluruh jamaah umroh untuk mengirimkan passpor paling lambat  pada tanggal 20 November 2023 lega rasanya satu tahapan sudah selesai inikah yang disebut nikmat Allah SWT yang tidak disangka-sangka karena atas kehendak-Nya tiba-tiba nama saya masuk nominasi untuk diberangkatkan siapa yang tidak ingin mengunjungi baitullah dan makam Rasulullah SAW serta tempat bersejarah lainnya hanya bisa mengucapkan rasa terimakasih khususnya kepada HAN yang dengan kebaikannya memberangkatkan saya untuk umrah kadang terpikir apa yang bisa saya berikan untuk membalas kebaikan HAN berikan tentu saya hanya bisa mendoakan beliau dan keluarganya untuk mendapatkan pahala yang setimpa

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun