Disusun Oleh : Ardan Taufiq Khurrohman, Vina Monica, dan Inas Amalia Putri
Prodi Pendidikan Matematika
Universeritas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta
Â
KATA PENGANTAR
Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan artikel ilmiah ini yang berjudul "Peran Matematika Terhadap Perkembangan Kognitif Anak Pada Masa Pandemi" yang disusun untuk memenuhi tugas UAS dalam mata kuliah perkembangan peserta didik.
Penyusunan artikel ini bertujuan untuk menambah wawasan pembaca tentang perkembangan kognitif terhadap anak usia  dini. Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kami dalam menyelesaikan artikel ilmiah ini. Terima kasih juga kami ucapkan kepada teman-teman dan Ibu Riana Mashar, S.Psi., M.Si. selaku dosen mata kuliah dari perkembangan peserta didik.
Kami menyadari bahwa dalam penyusunan dan penulisan artikel ini masih banyak kekurangan dan kesalahan. Kami juga mengharapkan adanya kritik serta saran dari pembaca apabila yang bersifat membangun agar kedepannya bisa lebih baik lagi.
Yogyakarta, 18 Juli 2021
ABSTRAK
Perkembangan Kognitif adalah perkembangan berfikir anak yang memunculkan kemampuan menghubungkan, menilai dan mempertimbangkan kejadian atau peristiwa, memperhatikan, membayangkan, dan memecahkan masalah.Â