Mohon tunggu...
Muhamad Wildan Nursyamsi
Muhamad Wildan Nursyamsi Mohon Tunggu... Programmer - Programmer

Menyukai hal baru terutama di dunia teknologi

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Masukan untuk Kompasiana

24 Agustus 2024   14:29 Diperbarui: 24 Agustus 2024   14:32 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ini adalah tulisan kedua yang saya tulis di akun terbaru saya, baru kembali nulis saya sudah banyak menyebutkan tentang kompasiana haha mungkin karena kangen.

Menurut saya kompasiana memiliki satu kekurangan yaitu tidak adanya OPEN API pada konten Kompasiana. Saya sedikit kesulitan untuk memamerkan tulisan saya pada portfolio saya untuk menampilkannya saya harus screenshot foto artikel terus salin link dan menempelkannya pada web portfolio saya. Dengan adanya OPEN API pada kompasiana akan sangat meringkas waktu bagi saya dan juga mungkin bagi yang ingin menunjukan hasil tulisan pada portfolio jadi saya harap kompasiana bisa membuat OPEN APInya untuk para penulis.

Saya tahu API umumnya dipakai oleh seorang programmer dan saya tidak tahu pasti berapa jumlah programmer yang menjadi penulis di kompasiana akan tetapi dengan adanya OPEN API ini menunjukan bahwa kompasiana bukanlah web platform blog kecil dengan adanya OPEN API juga kompasiana telah berhasil meningkatkan branding pada produknya.

Itu saja yang saya sampaikan saya sangat berharap kompasiana akan menambahkan OPEN API pada webnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun